Cita Citata Diundang Meriahkan Hari Jadi Barsel

id Bupati Ir HM Farid Yusran, Cita Citata Diundang Meriahkan Hari Jadi Barsel

Cita Citata Diundang Meriahkan Hari Jadi Barsel

Pedangdut Cita Citata (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)Istimewa

Buntok (Antara Kalteng) - Artis dangdut Cita Citata direncanakan diundang untuk memeriahkan hari Jadi Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah pada September 2015, kata Bupati Farid Yusran di Buntok, Rabu.

Bupati mengatakan, artis yang terkenal dengan lagu berjudul "sakitnya tuh di sini" dan goyang dumang tersebut direncanakan diundang untuk menghibur warga pada malam puncak hari jadi ke-56 kabupaten Barsel.

"Kita dalam waktu dekat akan menjalin komunikasi dengan pihak management artisnya untuk mendatangkan Cita Citata ke daerah ini," kata Bupati Ir HM Farid Yusran.

Hal tersebut dilakukan supaya Cita Citata bisa menghibur masyarakat kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus (Selamat Sentosa, Adil, Makmur untuk selama-lamanya) ini.

"Karena, pada malam puncak hari jadi Barsel tahun 2014 lalu, warga telah dihibur oleh dua arti ternama yakni Tika T2 dan Amel Queen," ujar Farid Yusran.

Ia juga menyampaikan, sebelum acara puncak tersebut, pihaknya nanti akan melaksanakan sejumlah kegiatan yang diantaranya seperti pameran Barsel Expo 2015.

"Barsel expo tersebut akan diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Barsel dan sejumlah pengusaha serta sejumlah UMKM baik dari wilayah Kalimantan maupun dari pulau Jawa," kata dia.

Pameran ini dimaksudkan agar masyarakat dapat lebih mengetahui tentang kebudayaan, potensi sumber daya alam dan kemajuan pembangunan yang telah dicapai selama ini.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mempromosikan sejumlah produk unggulan lokal maupun nasional," tambahnya.

Oleh karena itu, Barsel expo 2015 nantinya akan dibuat lebih mantap dan lebih inovatif lagi sehingga melalui kegiatan ini produksi unggulan lokal maupun nasional akan dapat lebih dikenal lagi.



(T.KR-BYU/B/S019/S019)