Bupati Barsel Serahkan Bantuan Hewan Qurban

id Bupati Barsel Serahkan Hewan Qurban, Farid Yusran Serahkan sapi qurban, sapi qurban

Bupati Barsel Serahkan Bantuan Hewan Qurban

Bupati Barsel, Ir HM Farid Yusran, MM (Empat dari kanan) saat menyerahkan bantuan hewan qurban secara simbolis kepada pengurus Masjid dan Musholla dienam kecamatan, di Buntok, Senin (21/9). (FOTO ANTARA Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng)- Bupati Kabupaten Barito Selatan, kalimantan Tengah Ir HM Farid Yusran, MM menyerahkan 20 ekor hewan qurban kepada sejumlah pengurus masjid dan mushalla di kabupaten tersebut.

Hewan qurban yang diperuntukan bagi 20 masjid dan mushalla yang berada dienam kecamatan tersebut diserahkan Bupati secara simbolis di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok, Senin.

Pada kesempatan itu Farid Yusran mengatakan, hewan qurban yang diserahkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Barsel ini untuk mengakomodir masyarakat setiap hari raya, termasuk Idul Adha 1436 hijriyah tahun 2015.

"Dari 30 usulan sejumlah pengurus masjid dan langgar daerah ini, hanya 20 ekor hewan qurban saja yang bisa kita penuhi pada 2015 ini," ucapnya.

Dia mengatakan, bantuan hewan kurban pada 2016 mendatang akan diupayakan lebih banyak lagi sehingga bisa memenuhi keinginan masyarakat daerah ini merata di seluruh kabupaten tersebut.

Sementara wakil ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Barsel, Ir H. Edi Kristianto, MT mengatakan, hewan ini dalam kondisi sehat dan sudah diperiksa Dinas Pertanian dan peternakan, sedangkan pengambilannya dengan cara diundi.

"Nomor kupon tersebut sesuai dengan nomor yang telah ditandai pada 20 ekor sapi sehingga pengurus masjid dan mushola tinggal mengambil sapi sesuai dengan nomor pengundian," ungkapnya.

Dia mengatakan, biaya pengiriman 20 ekor hewan qurban tersebut ke semua masjid dan mushalla di daerah tersebut ditanggung panitia.