Wanita Berjilbab Dijambret Usai Dari Perpustakaan

id Wanita Berjilbab Dijabret, Polres Kobar, Kasat reksrim Polres Kobar

Wanita Berjilbab Dijambret Usai Dari Perpustakaan

Korban Penjambretan Mastawani (30) saat menunggu di Satreskrim Polres Kobar untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Menjelang perayaan pergantian tahun, diwarnai dengan tindak kriminal penjambretan. Mastawani (30) wanita berjilbab menjadi korban penjambretan saat berjalan kaki dari perpustakaan daerah.

Mastawani bersama anaknya yang bermaksud ingin mencari makan sepulang dari perpustakaan daerah, langsung shock saat seorang laki laki bersepeda motor menjembretnya dengan tiba-tiba dari arah berlawanan, Rabu (30/12) sekitar pukul 11.00 WIB.

Heriansyah adik korban mengakui, kakaknya dijambret di dalam Gang Merak Kelurahan Sidorejo atau sampaing Kantor Pos dan Giro Pangkalan Bun, dan pelaku mengendarai sepeda motor bebek.

"Setelah memasuki, gang merak tersebut, pelaku langsung menjambret tas warna coklat berisi laptop," jelas Heriansyah saat menemani kakaknya melapor ke Polres Kobar.

Kasat reksrim Polres Kobar, AKP Januar Kencana, membenarkan telah terjadi penjambretan dengan korban seorang wanita yang bernama Mastawati dan yang diambil sebuah tas yang berisi laptop dan kini telah melaporkan kejadian atas dirinya, yang saat ini korban masih dimintai keterangan.

Dikatakan Januar sebagaimana penuturan korban bahwa pelaku beraksi hanya sendirian dengan mengendarai sepeda motor merk revo berwarna biru, dan saat ini sedang dalam pengejaran, karena ciri-ciri korban dan kendaraan sudah dikantongi pihak reskrim Polres Kobar.

Januar juga menghimbau karena akhir akhir ini marak terjadi penjambretan, kepada masyarakat terutama kaum hawa agak lebih hati-hati dan waspada saat berjalan kaki maupun saat berkendara, terutama pada saat membawa barang berharga seperti dompet, handphone, emas dan sebagainya.