Bupati Kapuas Lepas 233 Mahasiswa STAI Ke Desa

id Kapuas, Kuala Kapuas, Bupati Kapuas, Pemkab Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Bupati Kapuas Lepas 233 Mahasiswa STAI Ke Desa

Bupati Kapuas Lepas 233 Mahasiswa STAI Ke Desa

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat (kanan) memasangkan baju kepada perwakilan mahasiswa STAI Kuala Kapuas saat pelepasan Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Rabu (19/10) siang. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat melepas 233 mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)tahun 2016/2017 ke sejumlah desa di Kabupaten Kapuas, Rabu  di Aula STAI Kapuas.

"Berjuanglah di desa tempat kalian ditugaskan dengan baik dan kiranya dapat berguna bagi masyarakat setempat," kata Ben Brahim

Selama di desa tersebut lanjutnya, terapkanlah ilmu yang selama ini sudah diberikan para dosen secara tepat agar berguna bagi masyarakat desa. 

"Bagaimana keterlibatan kalian di desa itu menjadi desa yang damai, rukun dan maju. Hal itu agar orang bisa selalu ingat pada mahasiswa stai ini," pesannya.

Sebelumnya rektor STAI Kuala Kapuas DR. H.M. Nafiah M Noor mengatakan dari 233 mahasiswa nantinya akan di tempatkan ke 30 desa di 8 kecamatan. “Sementara kita tempatkan di delapan kecamatan yang kategori pasang surut saja,” jelasnya.

Selama KKL di desa desa tersebut mereka diharapkan dapat menyesuaikan diri dan beradaptasidenga lingkungan desanya. 

"Mereka kiranya bisa aktif sertadiberdayakan pada tripika desa, instansi desa maupun mushola dan lainnya. Juga bisa membantu dan bekerja sama dengan masyarakat sesuai ilmunya," katanya.