Darwan Ali Minta Kader PAN Kalteng Harus Tingkatkan Kepekaan Sosial

id Kotawaringin Timur, Darwan Ali, Kader PAN Kalteng, Harus Tingkatkan Kepekaan Sosial, PAN, Muhammad Shaleh

Darwan Ali Minta Kader PAN Kalteng Harus Tingkatkan Kepekaan Sosial

Ketua DPW PAN Kalteng, H Darwan Ali menghadiri Musyawarah Daerah IV DPD PAN Kabupaten Kotawaringin Timur di Sampit, Kamis (1/12/2016). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional Kalimantan Tengah H Darwan Ali meminta seluruh kader partainya meningkatkan kepekaan terhadap masalah-masalah sosial yang dihadapi masyarakat.

"Harus banyak turun ke lapangan untuk mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat. Bantu carikan solusi permasalahan mereka. Kalau tidak mau membantu masyarakat, jangan harap kalian akan disenangi masyarakat, apalagi dipilih saat pemilu nanti," kata Darwan di Sampit, Kamis.

Harapan itu disampaikan Darwan di hadapan peserta Musyawarah Daerah IV PAN Kabupaten Kotawaringin Timur. Politikus yang pernah menjadi Bupati Seruyan selama dua periode itu menginginkan kader PAN berada di tengah masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat.

Kader PAN diingatkan untuk membuang jauh-jauh politik uang. Masyarakat tidak boleh diukur dengan uang karena kontribusi nyata dalam mengatasi masalah yang dialami masyarakat, justru lebih utama.

Darwan juga secara khusus mengingatkan kader PAN yang saat ini duduk di DPRD. Legislator dari PAN harus berani bersuara lantang untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Coba lihat di sekeliling kita. Masyarakat kita banyak yang menganggur dan kesulitan ekonomi. Jadi jangan mengusulkan proyek-proyek yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat, apalagi proyek multiyears dengan dana sangat besar seperti renovasi rumah jabatan," kata Darwan.

Darwan juga menyerukan seluruh kadernya untuk menyatukan kekuatan dalam membesarkan partai. Semua pihak harus berkontribusi karena agenda besar sudah di depan mata yakni pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

PAN membuka diri bagi siapa saja yang ingin bergabung untuk bersama-sama membesarkan partai itu. Secara khusus dia mengajak pensiunan aparatur sipil negara yang berminat bergabung dengan PAN dan berjuang bersama.

Terkait pemilihan Ketua DPD PAN Kotawaringin Timur seiring berakhirnya masa jabatan Muhammad Shaleh, Darwan mendukung siapapun yang terpilih. Seluruh pengurus dan kader PAN di Kotawaringin Timur harus selalu solid agar bisa memajukan dan memenangkan partai dalam pemilu nanti.