Lelang Kendaraan Dinas Tertibkan Aset, Kata Anggota DPRD Ini

id DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, Lelang Kendaraan Dinas, aset

Lelang Kendaraan Dinas Tertibkan Aset, Kata Anggota DPRD Ini

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Anna Agustina Elsye. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Anna Agustina Elsye menyebut bahwa pelaksanaan lelang kendaraan dinas merupakan salah satu upaya tepat untuk menertibkan pencatatan aset.

"Tentunya pelaksanaan lelang ini juga harus dibarengi dengan semakin tertibnya pencatatan aset khususnya bagi barang-barang yang sudah dipakai lama," kata Anna di Palangka Raya, Selasa.

Else pun menilai bahwa sampai saat ini masih banyak aset milik Pemerintah Kota Palangka Raya harus dilakukan penghapusan mengingat usianya yang telah tua.

Bahkan, sejumlah aset milik pemerintah "Kota Cantik" ini sudah tak bisa ditelusuri keberadaannya.

Pernyataan itu diungkapkan dia saat dikonfirmasi pelaksanaan lelang sejumlah mobil dan motor dinas yang dilakukan pemerintah kota.

Lebih lanjut, Politisi Gerindra ini juga meminta pemerintah kota semakin memperkuat sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas mengelola aset.

"Kami menilai SDM ASN di masing-masing OPD masih kurang maksimal dalam pencatatan dan pengelolaan aset daerah sehingga harus terus dilakukan penguatan kapasitas," katanya.

Dia pun berharap, para pengelola aset bisa mendapatkan tunjangan lebih mengingat tugas pengelola dan mencatat aset tidak mudah.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar