Ini 4 Bakal Calon Pilkada Palangka Raya yang Digodok PDIP

id pilkada palangka raya, pdip godok bakal calon, Ini 4 Bakal Calon Pilkada Palangka Raya yang Digodok PDIP, Donny Y Laseduw

Ini 4 Bakal Calon Pilkada Palangka Raya yang Digodok PDIP

Empat nama bakal calon yang akan diusung di Pilkada Kota Palangka Raya pada tahun 2018 yang kini masih di godok oleh DPP PDIP.

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan sampai sekarang belum menerbitkan rekomendasi dan masih menggodok empat nama bakal calon yang akan diusung di Pilkada Kota Palangka Raya pada tahun 2018.

Keempat nama yang sedang digodok DPP tersebut yakni Sipet Hermanto, Aries M Narang, Tuty Dau, dan Jhon Krisli, kata Perwakilan Tim Seleksi Calon Kepala Daerah DPD PDIP Kalteng, Donny Y Laseduw di Palangka Raya, Selasa.

"Apakah nama lain diluar empat nama itu berpeluang mendapat rekomendasi DPP PDIP, kemungkinannya tetap ada. Tapi, peluangnya sangat sulit dan kecil. Sekarang ini semuanya harus sudah sesuai mekanis," tambahnya.

Wakil Ketua DPD PDIP Kalteng ini menyebut adanya rekomendasi diluar nama-nama telah melalui mekanisme pencalonan apabila DPP melihat ternyata calon yang ada belum mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Dia mengatakan pertimbangan yang digunakan DPP PDIP dalam mengusung calon Kepala Daerah selalu melihat hasil survey, integritas, visi-misi dan program serta kemampuan dan kesiapan pendanaan.

"Jadi, sampai sekarang ini hanya empat nama itu yang digodok DPP PDIP untuk diusung dalam Pilkada Kota Palangka Raya. Siapa orangnya, kita masih menunggu rekomendasi itu. Intinya, PDIP mau menang di Pilkada ini," tegas Donny.

Sementara untuk Bacalon Pilkada di Kabupaten Gunung Mas, DPP PDIP kecenderungan menggodok Luhing Simon berpasangan dengan Suprapto Sungan. Di mana pasangan ini dianggap saling melengkapi karena gabungan dari pengusaha dan birokrat murni.

Tim Seleksi PDIP Kalteng mengatakan Arthon S Dohong yang sekarang ini menjabat sebagai Bupati Gunung Mas, tidak ada mendaftar untuk maju kembali di Pilkada, sehingga DPP PDIP lebih cenderung melihat Luhing Simon berpasangan dengan Suprapto.

"Sekali lagi, peluang-peluang diluar dari nama yang digodok itu, tetap ada. Terpenting itu, rekomendasi DPP PDIP yang konstitusional dalam mengusung pasangan calon maju di Pilkada," demikian Donny.