Dua Gedung Walet Ambruk Dihantam Puting Beliung

id barsel, puting beliung, gedung sarang walet ambruk, buntok, Gedung Walet Ambruk Dihantam Puting Belung, angin kencang

Foto Dokumentasi: Kondisi bangunan sarang walet yang ambruk dan menewaskan dua pekerja, di Buntok, Minggu (23/7/17). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Dua bangunan walet milik penduduk di Desa Babai, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, ambruk lantaran terkena angin puting beliung.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Antara, di Buntok, Jumat menyebutkan kejadian itu terjadi pada Kamis (30/11).

"Kejadiannya terjadi sekitar pukul 18.30 WIB pada saat hujan yang disertai angin kencang," kata Kepala Desa Babai, Kecamatan Karau Kuala, H. Sunarto, Jum`at.

Ia mengatakan, bangunan walet yang ambruk akibat tiupan angin puting beliung tersebut terbuat dari bahan kayu.

"Bangunan gedung walet yang belum selesai dikerjakan yang ambruk tersebut milik Saprudin warga RT 15, dan H. Usman warga RT 21 Desa Babai," jelasnya.

Akibat kejadian itu lanjut dia, pemilik gedung walet bernama H. Usman mengalami luka ringan pada bagian tangannya.

Hal tersebut lantaran bangunan yang ambruk tersebut mengenai samping rumah korban, sedangkan anak istrinya selamat dari kejadian itu.

"Luka ringan pada tangan korban itu akibat pecahan kaca rumahnya, dan luka korban sudah mendapat perawatan di Puskesmas Babai," demikian Kepala Desa Babai, H. Sunarto.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar