Kapolres Kapuas dengar curhatan warga saat safari poskamling

id polres kapuas, akbp sachroni anwar, pilkada kapuas

Kapolres Kapuas dengar curhatan warga saat safari poskamling

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar bersama jajarannya menyambangi sejumlah poskamling dan berinteraksi dengan warga RT 15 Selat Dalam, Kuala Kapuas, Jumat (16/3/18) malam. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (AntaraNews Kalteng) - Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar bersama jajaran menyambangi sejumlah poskamling dalam kota Kuala Kapuas guna memantau sekaligus menggali informasi dan curhatan dari warga masyarakat.

"Kita melakukan safari poskamling ini dalam rangka silaturahmi dengan warga masyarakat sekaligus memantau sistem keamanan di masa tahapan pilkada sekarang ini," kata Sachroni saat berinteraksi dengan warga RT 15 Selat Dalam, Kuala Kapuas, Jumat (16/3/18) malam.

Dirinya berharap program kunjungan ke poskamling dapat semakin mempererat hubungan baik antara Polri dengan masyarakat, sehingga kejadian dan persoalan yang ada di tengah masyarakat dapat diketahui lebih cepat dan diantisipasi atau ditindaklanjuti.

"Jika pengamanan meningkat, pastinya peluang pihak-pihak yang ingin merusak keamanan dan kedamaian peluangnya menjadi kecil karena cepat terdeteksi. Jangan sampai warga kita terprovokasi dengan isu atau berita yang tak berdasar," tuturnya.

Lurah Selat Dalam Saiful Fajri mengungkapkan bahwa kunjungan aparat Polres ke sejumlah poskamling di wilayahnya merupakan bentuk perhatian dan kepedulian aparat terhadap kamtibmas. 

"Warga kami siap mendukung kepolisian dalam menjaga kamtibmas terutama di masa tahapan pilkada ini," ucapnya.