Partai Demokrat di Kalteng serentak pilih Ketua Baru

id Partai Demokrat, Jenderal Purn Pramono Edhi Wibowo, Muscab III Partai Demokrat Se-Kalteng

Partai Demokrat di Kalteng serentak pilih Ketua Baru

Ketua BPOKK Partai Demokrat Jenderal (Purn) Pramono Edhi Wibowo membuka Muscab III Partai Demokrat Se-Kalteng, Jumat (23/3/2018) malam. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Pernah ada di suatu daerah yang terbukti melakukan politik uang, maka pencalonannya langsung kami eliminir. Partai Demokrat tegas soal sanksi terhadap pelaku politik uang
Sampit (Antaranews Kalteng) - Pengurus Partai Demokrat dari 13 kabupaten dan satu kota se-Kalimantan Tengah secara serentak melaksanakan musyawarah cabang yang dipusatkan di Sampit untuk memilih masing-masing ketua baru.

"Ini pertama kalinya musyawarah cabang secara serentak di Kalimantan Tengah. Saya berharap momen penting ini digunakan sebaik mungkin untuk memilih ketua terbaik yang bisa memajukan Partai Demokrat," kata Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Jenderal (Purn) Pramono Edhi Wibowo di Sampit, Jumat malam.

Pramono membuka Musyawarah Cabang Partai Demokrat III Se-Provinsi Kalimantan Tengah. Ada 13 kabupaten dan satu kota yang secara bersamaan menggelar musyawarah cabang dan memilih ketua baru.

Kegiatan selama dua hari ini dihadiri lebih dari 2.000 pengurus dan kader Partai Demokrat di Kalimantan Tengah. Pramono Edhie mengatakan, momen ini akan berpengaruh pada kesiapan dan kemampuan Partai Demokrat di Kalimantan Tengah menghadapi pemilu legislatif dan pemilihan presiden pada 17 April 2019 nanti.

Pramono mengingatkan agar jangan sampai salah dalam memilih ketua cabang. Peran seorang ketua cabang sangat strategis dalam membawa dan membesarkan partai dan menarik dukungan pemilih untuk Partai Demokrat.

Dia tidak ingin mendengar ada politik uang dalam musyawarah cabang Partai Demokrat seluruh kabupaten dan kota. Jika ada yang terbukti melakukan politik uang, sanksi tegas akan diberikan.

"Pernah ada di suatu daerah yang terbukti melakukan politik uang, maka pencalonannya langsung kami eliminir. Partai Demokrat tegas soal sanksi terhadap pelaku politik uang," ujar Pramono Edhie.

Secara khusus dia berpesan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk loyal terhadap partai. Seluruh kader wajib memenangkan kader Partai Demokrat yang maju dalam pemilu legislatif dan pemilu kepala daerah.

Dia meminta seluruh daerah melakukan persiapan yang matang dalam menghadapi pemilu legislatif. Setiap daerah ditarget mampu meningkatkan perolehan kursi di daerah masing-masing.

Pramono yakin Partai Demokrat bisa mengembalikan kejayaan. Apalagi, katanya, tren saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat terus meningkat.