Kepsek SD Barut bahas pembuatan soal USBN

id USBN barut,disdik barut, masdulhaq

Kepsek SD Barut bahas pembuatan soal USBN

Sejumlah kepala sekolah SD dan MI di Barito Utara foto bersama usai melakukan pertemuan membahas USBN di Muara Teweh, Senin. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Sejumlah Kepala Sekolah SD serta Madrasah Ibtidyah negeri dan swasta di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melakukan pertemuan untuk membahas pembuatan soal-soal ujian sekolah berbasis nasional tahun 2018.

"Kisi-kisi soal ujian untuk SD/MI ini 25 persen dibuat oleh pusat dan 75 persen nya dibuat oleh Kabupaten/kota masing-masing penyelenggara USBN," kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara (Barut) Masdulhaq di Muara Teweh, Senin.

Masdulhaq mengharapkan pembuatan soal-soal ujian untuk SD/MI ini yang nantinya disatukan antara pusat dan kabupaten/kota.

Sehingga, kata dia, pembuatannya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan .

"Pelaksanaan ujian USBN tahun 2018 tingkat SDN/MI mulai tanggal 3-5 Mei 2018 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia," katanya didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Periansyah.

Masdulhaq mengatakan, pelaksanaan USBN ini dilaksanakan di 169 SD dan MI Negeri dan 15 SD/ MI Swasta dengan jumlah sebanyak 2.848 murid terdiri dari laki-laki 1.469 orang dan wanita 1.379 murid.

Pihaknya mengharapkan USBN tingkat SDN/MI di Barito Utara mendapatkan hasil yang memuaskan atau lulus 100 persen.

"Kami harapkan pelaksanaan USBN di daerah ini berjalan lancar dan semua murid yang mengikuti ujian lulus semua," ujar Masdulhaq.