Komisi IV DPRD Kapuas memonitor SMP Satu Atap

id dprd kapuas,smp satu atap

Komisi IV DPRD Kapuas memonitor SMP Satu Atap

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin (topi hitam) bersama anggota lainnya mengunjungi SMP Satu Atap di Kelurahan Palingkau Baru Kecamatan Kapuas Murung. (Istimewa)

Kuala Kapuas (AntaraNews Kalteng) - Menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SMP, Komisi IV DPRD Kapuas beberapa waktu lalu melakukan monitoring ke SMP Satu Atap di Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung.

"itu dilakukan untuk memastikan dan melihat sejauh mana persiapan sekolah, khususnya tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam menghadapi Ujian Akhir Nasional (UN) di Kabupaten Kapuas," ucap Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, Lawin, Sabtu (14/4/18).

Dia menyebutkan, kedatangan para legislator saat itu bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) SMP, sehingga bisa dilihat juga bagaimana kesiapannya berdasarkan ujian tersebut.

"Di SMP Satu Atap ini pelaksanaan UAS berjalan dengan lancar dan tertib, diikuti 7 murid dan akan berakhir pada 18 April mendatang. Jadi kita lihat untuk melaksanakan UAN nantinya pun bisa berjalan dengan baik seperti ini, itu harapannya," ucap Lawin.

Menurut dia, untuk kesiapan logistik dan alat tulis kantor (ATK) sudah pihaknya koordinasikan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas untuk lebih lengkapnya. Dia berharap, sampai dengan hari pelaksanaan UAN nantinya akan dapat terlaksana dengan baik.

"Kami harapkan itu nanti bisa terus berjalan seperti ini dan hasilnya pun bisa dengan baik, sesuai yang kita semua harapkan. Mengingat ini penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kota Air," tutupnya.