KPU Palangka Raya sosialisasikan Pemilu 2019 melalui seni-budaya

id KPU palangka raya, pemilu 2019,saiful

KPU Palangka Raya sosialisasikan Pemilu 2019 melalui seni-budaya

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Ahmad Syar'i dalam acara pergelaran seni dan budaya menyongsong Pemilu 2019 di Kota Palangka Raya, Sabtu (21/4/18). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan umum 2019 melalui bergelaran seni dan budaya yang diikuti partai peserta pemilu tahun depan.

"Dalam rangka menyongsong satu tahun pemilu 2019 KPU se-Indonesia serentak menggelar seni budaya. Ini dilakukan juga sebagai salah satu sosialisasi pelaksanaan pemilu 2019," kata Sekretaris KPU Kota Palangka Raya, Saiful, Sabtu.

Dia mengungkapkan, selain pergelaran seni budaya, KPU Kota Palangka Raya sebelumnya juga mengadakan lomba cerdas cermat untuk siswa SMA sederajat.

"Sementara untuk acara pada hari ini pergelaran seni dan budaya diikuti partai peserta pemilu 2019 seperti lomba yel-yel pemilu 2019 dan juga seni tari daerah dan nusantara," katanya.

Pergelaran seni budaya itu dilaksanakan di kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya yang juga dihadiri Ketua KPU Kalteng, Ahmad Syar`i, perwakilan gubernur Kalteng, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Ketua DPRD Kota Sigit K Yunianto, para pelajar setingkat SMA serta pihak terkait lain seperti Bawaslu Kalteng, Panwaslih Palangka Raya, TNI dan Polri.
 
Parpol peserta pemilu 2019 unjuk kemampuan pada acara pergelaran seni dan budaya menyongsong Pemilu 2019 di Kota Palangka Raya, Sabtu (21/4/18). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Sementara itu Ketua KPU Kalteng, Ahmad Syar`i mengatakan KPU mempunyai konsep proses demokrasi dan berpolitik Indonesia harus bersanding dengan seni dan budaya di Nusantara.

"Kami mengajak masyarakat di Kalimantan Tengah nantinya dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu yang dilaksanakan 17 April 2019," katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah, Yuas Elko mengapresiasi pergelaran seni budaya dalam menyongsong satu tahun menjelang pemilu serentak 2019.

"Pada pemilu serentak tahun 2019 nanti kita akan memilih presiden, wakil presiden, DPR RI, DPD, dan DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Jangan kita sampai golpout karena pemimpin yang kuat akan menjadikan masyarakatnya semakin sejahtera," katanya.