PSSI Kotim seleksi pemain hadapi tiga event ini

id PSSI Kotim seleksi pemain hadapi tiga event ini,PSSI Kotim,Liga 1,Liga 2,Liga 3,Piala Soeratin,Porprov Kalteng,Ali Natadilaga,Persesam

PSSI Kotim seleksi pemain hadapi tiga event ini

Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Kotawaringin Timur, M Ali Natadilaga bersama sejumlah pengurus dan pelatih saat memantau hari pertama seleksi pemain di Stadion 29 November Sampit, Minggu (6/5/2018). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, menggelar seleksi pemain untuk membentuk tim menghadapi tiga event bergengsi yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Seleksi ini untuk persiapan menghadapi Porprov, Liga 3 dan Piala Soeratin usia 13, 15 dan 17 tahun. Seleksi ini dilaksanakan selama seminggu untuk mengevaluasi siapa saja yang layak dan mumpuni agar menghasilkan tim yang terbaik," kata Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Kotawaringin Timur, Muhammad Ali Natadilaga di Sampit, Minggu.

Seleksi dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit. PSSI membentuk tim seleksi untuk menilai kemampuan masing-masing pemain peserta seleksi.

Sebanyak 78 peserta mengikuti seleksi yang dilaksanakan bersamaan untuk semua kategori. Peserta berasal dari semua klub sepak bola di Kotawaringin Timur yang sebelumnya diminta mengirim pemain terbaik mereka.

Tidak hanya dari klub sepak bola di kawasan kota, peserta juga berasal dari kecamatan yang jauh dari pusat kota seperti Kecamatan Cempaga, Parenggean, Mentaya Hulu dan Teluk Sampit. Lokasi yang jauh membuat sebagian pemain datang terlambat.

Ali meyakinkan penilaian dilakukan secara profesional oleh tim yang telah ditunjuk. Pemilihan pemain dilakukan dengan melihat kemampuan individu serta kebutuhan dalam membentuk tim sepak bola yang kuat.

Untuk kelompok umur usia 23 tahun, ada sekitar 30 pemain yang akan dipilih. Selain itu juga akan dibentuk tim untuk menghadapi Piala Soeratin serta Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara pada Oktober nanti.

"Kami menargetkan medali emas Porprov sesuai harapan KONI. Tim harus bekerja keras karena kemampuan semua daerah merata, tapi ada beberapa yang muncul seperti Murung Raya," kata Ali yang merupakan anggota DPRD Kotawaringin Timur.

Sementara itu, Kotawaringin Timur juga harus mempersiapkan diri karena dipercaya menjadi tuan rumah Liga 3 untuk wilayah Barat. Agenda lain yang akan dilaksanakan adalah Liga 2 pada Juli nanti serta kompetisi sepak bola wanita pada Agustus nanti.