Tingkatkan pembinaan pelaku ekonomi kreatif Palangka Raya

id dprd palangka raya, nenie a lambung, ekonomi kreatif

Tingkatkan pembinaan pelaku ekonomi kreatif Palangka Raya

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Nenie Adriati Lambung (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung meminta pemerintah kota meningkatkan pembinaan terhadap para pelaku ekonomi kreatif.

"Pembinaan meliputi kemampuan manajemen pengelolaan usaha, peningkatan kualitas produk maupun bantuan modal dan pemasaran sehingga para pelaku ekonomi kreatif dan usaha mikro kecil dan menengah mampu mandiri dan bertahan di tengah gejolak ekonomi," kata Nenie di Palangka Raya, Minggu.

Menurut politisi PDIP agar pembinaan tersebut dilakukan secara rutin dan berkelanjutan agar dapat mencapai hasil maksimal.

Nenie menambahkan, pemerintah kota juga harus mampu menjadikan program pembinaan sebagai wadah mencetak para wirausahawan yang baru.

"Sehingga sasaran program ini juga harus diperluas kepada kalangan pemuda dan perguruan tinggi untuk mencetak calon pelaku ekonomi kreatif muda," katanya.

Dia juga meminta pemerintah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini menggandeng instansi terkait lainnya untuk bersinergi dalam mencetak wirausahawan baru.

"Seluruh pengusaha dan pemerintah serta pihak terkait lainnya harus bersinergi untuk memacu pertumbuhan dan pengembangan ekonomi kreatif di kota ini," katanya.

Nenie juga meminta para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM terus berinovasi dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi, sehingga usahanya dapat berkembang.