1.500 paket sembako siap disalurkan di Pasar Murah Ramadhan 2018

id disperindag palangka raya,paket sembako,Kepala Disperindag Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban,program Pasar Murah Ramadhan

1.500 paket sembako siap disalurkan di Pasar Murah Ramadhan 2018

Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Untuk waktu dan pelaksanaan pasar murah ini sudah mendapat persetujuan bapak wali kota. Pasar murah ini dilaksanakan di tujuh lokasi yang tersebar di wilayah administrasi Kota Palangka Raya
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan 1.500 paket sembako bersudsidi yang akan disalurkan dalam program Pasar Murah Ramadhan 2018.

"Ramadhan tahun ini kita siapkan 1.500 paket sembako murah dari harga awal Rp125 ribu dijual menjadi Rp100 ribu per paket," kata Kepala Disperindag Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban di Palangka Raya, Senin.

Dia mengatakan, setiap paket sembako terdiri dari beras premium lima kilogram, minyak goreng dua liter, bawang merah dan bawang putih dengan berat total keduanya setengah kilogram.

Aratuni menerangkan, program pasar murah tersebut terselenggara atas kerja sama Disperindag Kota, TP-PKK Kota Palangka Raya dan perum Bulog.

"Untuk waktu dan pelaksanaan pasar murah ini sudah mendapat persetujuan bapak wali kota. Pasar murah ini dilaksanakan di tujuh lokasi yang tersebar di wilayah administrasi Kota Palangka Raya," katanya.

Pelaksanaan Pasar Murah tersebut akan dilaksanakan mulai 21 Mei hingga 7 Juni di tujuh lokasi berbeda yang mana pelaksanaannya di pusatkan di kantor-kantor kelurahan.

Pada 21 Mei yang menjadi pelaksanaan perdana, Pasar Murah dilaksanakan di Kelurahan Pahandut mulai pukul 08.30 WIB.

Selanjutnya pada 23 Mei Pasar Murah dilaksanakan di Kelurahan Sabaru mulai pukul 09.00 WIB. Ketiga pada 28 Mei di Kantor Kelurahan Pahandut Seberang dan keempat pada 30 Mei di Kantor Kelurahan Tanjung Pinang.

Pelaksanaan Pasar Murah selanjutnya dilaksanakan berturut-turut pada 4 Juni di Kantor Kelurahan Petuk Ketimpun, 6 Juni di Kantor Kelurahan Kereng Bangkirai dan terakhir pada 7 Juni di Kantor Kelurahan Habaring Hurung.

"Tujuan pelaksanaan pasar murah ini sebagai salah satu antisipasi terjadinya kenaikan harga bahan pokok serta membantu masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah dalam memenuhi keperluan Idul Fitri 2018.