Kemenag: Paspor calon haji Palangka Raya siap

id Kemenag Palangka Raya,Baihaqi,Paspor calon haji Palangka Raya siap

Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, Baihaqi. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya, Baihaqi mengatakan paspor milik calon jamaah haji asal Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini telah siap.

"Untuk paspor sudah siap semua. Namun untuk visa itu ranah Kantor Kementerian Agama Wilayah Kalimantan Tengah untuk menyiapkan," ujarnya di Palangka Raya, Kamis.

Dia menambahkan 226 jamaah haji asal "Kota Cantik" telah melakukan berbagai persiapan baik tes kesehatan maupun manasik haji tingkat kota.

"Untuk manasik haji di tingkat kota dilaksanakan selama dua hari dan ini sudah dilaksanakan. Selanjutnya para jamaah akan melaksanakan manasik di tingkat kecamatan selama delapan hari," jelasnya.

Pihaknya pun segera berkoordinasi dengan penyelenggara haji tingkat Kota Palangka Raya guna mempersiapkan transportasi keberangkatan dan pemulangan jamaah dan menuju asrama haji.

Dia menyebutkan dari seluruh jamaah asal Palangka Raya, calon jamaah haji tertua atas nama Masturah, wanita berusia 72 tahun. Sementara jamaah haji usia termuda atas nama Marifah 25 tahun.

Sementara itu, Kasi Pendaftaran Haji dan Umroh, Kemenag Kalteng, Suwarso mengatakan jamaah haji asal Kota Palangka Raya akan diberangkatkan pada kloter 14.

Kloter ini akan diisi jamaah dari Palangka Raya sebanyak 226 orang, Kabupaten Seruyan 13 orang, Kabupaten Murung Raya, 74 orang serta satu TPHD.

Secara keseluruhan, jamaah haji asal Kalteng berjumlah 1.633 jamaah yang keberangkatannya dibagi menjadi enam kloter.

Para jamaah calon haji asal Kalteng diminta mulai menjaga dan mulai mempersiapkan kesehatan fisik sebelum berangkat ke tanah suci.

Menjaga kesehatan tubuh sangat penting agar jamaah dalam menunaikan rukun Islam tersebut menjadi khusuk.

Selain itu, para jamaah juga diminta terus mempelajari tata-cara dan urutan berhaji agar nantinya dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar