Bupati Bartim terima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia

id kabupaten barito timur,bupati barito timur,Ampera AY Mebas,bupati bartim dapat penghargaan,IGI beri penghargaan ke bupati bartim

Bupati Bartim terima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia

Bupati Bartim Ampera AY Mebas didampingi Wabup Habib Said Abdul Saleh dan Sekda Eskop serta Kepala Diknas Perkadi, saat menerima penghargaan API 2018 oleg IGI dengan kategori Bupati Kabupaten Sedang di halaman Kantir Bupati Bartim, Rabu. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Anak-anak adalah generasi Bartim yang harus di perjuangkan pendidikannya
Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mendapat penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia dari Ikatan Guru Indonesia, karena berdedikasi dalam memajukan dunia pendidikan.

Penghargaan itu tentunya untuk menjadi motivasi lagi dalam upaya memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bartim, kata Ampera saat memimpin rapat gabungan dalam rangka memperingati Hari Kesadaran nasional (HKN) di Tamiang Layang, Rabu.

"Kami akan terus komitmen memajukan dunia pendidikan, terutama kemajuan tenaga pendidik di Bartim untuk mengapai cita-cita Jari Janang Kalalah," ucapnya.

Menurut Pria kelahiran 3 Agustus 1967 itu, apabila guru memiliki kompetensi dan profesionalisme dalam upaya belajar mengajar maka akan berdampak pada anak didik yang cerdas dan pintar.

"Anak-anak adalah generasi Bartim yang harus di perjuangkan pendidikannya. Pendidikan yang baik akan menciptakan generasi yang berkualitas," katanya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bartim akan terus mengupayakan peningkatan kualitas guru melalui kompetensi guru.

Pemerintah Kabupaten Bartim juga menjamin wajib belajar (wajar) 12 tahun tingkat SD - SMP berjalan dengan sebaik-baiknya, sebagaimana Visi - Misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur 2018-2023 yakni mewujudkan Bartim sehat, cerdas dan sejahtera melalui Pemerintahan yang amanah.

"Kita juga akan membangun sekolah satu Atap di wilayah Awang yakni di Dusun Tange Landa, agar anak-anak disana juga bisa merasakan wajar 12 tahun," demikian Ampera AY Mebas.

Sekda Bartim, Eskop menambahkan, penghargaan API harusnya diterima Bupati Bartim, Ampera AY Mebas di Jakarta bersamaan dengan dua Gubernur, lima Walikota serta  dengan 19 Bupati lainnya se Indonesia.

"Karena saat itu Pak Bupati sedang berduka karena ada saudara yang meninggal dunia, maka penyerahan dilaksanakan hari ini," kata Eskpo.