Tim dayung penyumbang medali pertama Gunung Mas di Porprov Kalteng

id Tim dayung penyumbang medali pertama Gunung Mas di Porprov Kalteng,Kuala kurun,Porprov,Bariro Utara

Tim dayung penyumbang medali pertama Gunung Mas di Porprov Kalteng

Perlombaan cabor Dayung di sungai Barito Kota Muara Teweh, Sabtu sore. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Cabang olahraga dayung menjadi penyumbang medali pertama kontingen Gunung Mas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2018, dengan meraih dua perunggu dari nomor kayak 1 atas nama Didi, dan kayak 2 atas nama Kevin dan Romi.

"Hasil ini sangat memuaskan karena ini di luar dugaan dan prediksi kami," kata pelatih dayung kontingen Gunung Mas, Apriandi dihubungi dari Kuala Kurun, Sabtu malam.

Menurutnya, keberhasilan anak asuhnya tersebut di luar dugaan pihaknya. Ini menjadi kejutan karena sebelumnya pihaknya hanya menargetkan masuk final.


Dia mengharapkan, atlet dayung yang beprestasi pada Porprov 2018 ini, mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Pembinaan harus terus dilakukan agar kemampuan mereka semakin baik.

"Apalagi, atlet yang kami bawa ke Porprov ini sebagian besar masih bersekolah, tentunya perlu perhatian untuk masa depan mereka," harapnya.

Sementara itu, beberapa cabang olahraha yang dibawa pada Porprov kali ini harus tersisih di babak perdana pertandingan, seperti voli pantai puteri dan putera serta sepakbola. Namun, masih ada beberapa cabang olahraga yang berpeluang mendulang medali.

Ketua Kontingen Gunung Mas, Brikson mengharapkan pemain yang belum beruntung meraih prestasi dalam event empat tahunan ini, tetap bersemangat dan dapat terus meningkatkan potensi diri.

"Dan atlet yang masih berpeluang meraih prestasi agar tetap semangat juga, keluarkan semua kemampuan diri untuk meraih hasil maksimal," demikian Brikson.