Palangka Raya juara umum Porprov 2018, Rp700 juta disiapkan untuk atlet berprestasi

id kota Palangka Raya,KONI Palangka Raya, Ketua Koni Palangka raya,sigit k yunianto,perolehan medali palangka raya di porprov 2018,palangka raya juara um

Palangka Raya juara umum Porprov 2018, Rp700 juta disiapkan untuk atlet berprestasi

Ketua KONI Kota Palangka Sigit K Yunianto (dua dari kiri) didampingi pengurus KONI setempat memberikan bonus dadakan kepada atlet Dayung yang meraih medali emas, perunggu dan perak di ajang Porprov ke XI tahun 2018 di Kota Muara Teweh, Sabtu (20/10/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Saya yakin kalau medali emas di atas 50 itu, kontingen kami akan menjadi juara umum di Porprov tahun ini
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, sudah mempersiapkan bonus berupa uang tunia untuk para atlet yang berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah ke XI di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. 

Ketua KONI Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, untuk pemberian bonus atlet yang berprestasi di Porprov ke XI akan dibagikan setelah rangkaian kegiatan selesai semua. 

"Uang bonus sudah kami persiapkan. Mengenai pemberian bonus tersebut, kami akan kirim melalui rekening bank milik para atlet," kata Sigit K Yunianto saat dihubungi di Palangka Raya, Rabu.

Dia menjelaskan, jauh hari sebelumnya KONI setempat juga sudah menganggarkan uang bonus yang jumlahnya sebesar Rp700 juta. Uang tersebut bisa dicairkan karena perolehan medali yang ditargetkan oleh pihak KONI sebanyak 51 medali emas sudah terpenuhi.

Kemudian predikat juara umum dalam ajang Porprov ke XI di Kota Muara Teweh sudah didalam tangan, karena sampai pada hari ini kontingen asal Kota Palangka Raya sudah mengumpulkan medali emas sebanyak 55, medali perak 42 dan medali perunggu 33. 

Sedangkan total keseluruhan medali yang berhasil dikumpulkan berjumlah 130 medali. Tidak menutup kemungkinan jumlah medali akan terus bertambah, sebab ada 16 cabang olahraga yang masih belum menyelesaikan kegiatannya. 

"Saya yakin kalau medali emas di atas 50 itu, kontingen kami akan menjadi juara umum di Porprov tahun ini. Walaupun kami masih menunggu beberapa cabor yang belum menyelesaikan kegiatannya," kata Sigit.

Ayah satu putri yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya menegaskan, kerja keras para atlet untuk mempertahankan predikat juara umum di ajang tersebut sangat tinggi dan patut diapresiasi. 

Apalagi dukungan pengurus dan Satuan Tugas KONI di daerah itu juga sangat membantu para atlet dalam menjalankan tugasnya saat pertandingan. 

"Perolehan medali yang sudah maksimal itu tidak lain atas kerjasama seluruh pengurus, satgas, pelatih dan atlet yang berjuang secara mati-matian untuk menjadi yang terbaik di pekan olahraga empat tahunan sekali tersebut," tandas politisi Partai PDI-Perjuangan itu.