Cara gunakan scrub yang benar agar hasil maksimal

id scrub,cara gunakan,hasil maksimal

Cara gunakan scrub yang benar agar hasil maksimal

Ilustrasi (merahmuda.com)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Melakukan eksfoliosi pada wajah sangatlah banyak gunanya. Mulai dari membersihkan sel-sel kulit mati agar wajah tak kusam hingga bisa membuat kulit lebih kencang lho. 

Menggunakan scrub wajah pun ada beberapa langkahnya, coba ikutin ya agar hasilnya di kulit bisa lebih maksimal.

Jepit rambut hingga tak ada yang menutupi wajah

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan scrub wajah ialah menyingkirkan rambut hingga tak lagi menutupi wajah. Jika ingin melakukan scrub dengan maksimal sebaiknya rambut dijepit atau menggunakan bandana agar tak menutupi area yang akan dilakukan eksfoliasi.

Basuh wajah dengan air hangat

Sebelum mengaplikasikan scrub ke wajah sebaiknya basahi dulu wajah kalian. Lebih baik gunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka. Selain membasuh dengan air hangat, kalian juga bisa mencoba dengan menguapi wajah menggunakan uap panas lho.

Aplikasikan scrub pada wajah dan pijat perlahan

Saat mengeksfoliasi kulit sebaiknya jangan lakukan dengan sekuat tenaga atau kasar ya. Lebih baik pijat perlahan saja area wajah yang sudah diberi scrub. Perhatikan bagian dahi dan hidung yang lebih mudah mengeluarkan minyak dan tempat yang biasanya muncul jerawat agar benar-benar bersih. Banyak orang yang salah saat melakukan eksfoliasi dengan dipijat terlalu keras hingga malah akhirnya menyebabkan iritasi.

Bilas dengan air dingin

Setelah selesai melakukan eksfoliasi segeralah bilas dengan air dingin. Membasuh wajah dengan air dingin bisa mengangkat sisa scrub yang ada di wajah dengan lebih baik. Setelah membasuh wajah, jangan lupa langsung keringkan dengan handuk. Setelah itu barulah aplikasikan pelembab pada wajah.

Melakukan eksfoliasi pada wajah tentunya kalian juga harus memperhatikan face scrub yang digunakan. Jangan sampai kalian salah menggunakan produk yang malah membuat kulit menjadi iritasi. 

Gunakan face crub yang memang terbukti aman seperti St. Ives face scrub yang menjadi kepercayaan dari Gigi Hadid. Bahkan majalah Allure juga memilih St. Ives sebagai scrub pilihan nomor satu di Amerika Serikat. 

Face Scrub dari St. Ives memiliki 4 varian seperti Fresh Skin Apricot, Gentle Smoothing Oatmeal Scrub an mask, Radiant Skin Pink Lemon an Mandarin Oranges Scrub dan Energizing Coconut & Coffee Scrub. Menggunakan bahan-bahan alami berkualitas membuat facial scrub dari St. Ives sangat populer dan digemari oleh banyak cewek. 

Saat mencobanya pun kita akan langsung merasakan aroma buah dan bahan-bahan alami yang dikandungnya. Menariknya saat diaplikasikan di kulit wajah, eksfolian St Ives yang dibuat dari kulit buah kenari itu sangatlah lembut dan tak menimbulkan iritasi. 

Setelah dibilas kulit terasa sangat lembut, kenyal dan terhidrasi serta tak meninggalkan rasa keset di kulit wajah. Aromanya yang segar pastinya juga membuat kalian betah menggunakan facial scrub yang satu ini!

Selain menggunakan produk yang alami kalian juga harus memperhatikan langkah menggunakan scrub wajah seperti di atas agar hasilnya bisa lebih maksimal , selamat mencoba!

sumber:teen.co.id