Pemkot berencana tingkatkan infrastruktur daerah pinggiran, ini sikap DPRD

id kota palangka raya,dprd kota palangka raya,dprd kota,Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya,Sugianor

Pemkot berencana tingkatkan infrastruktur daerah pinggiran, ini sikap DPRD

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sugianor (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Program tersebut sangat menyentuh langsung kemasyarakat manfaatnya, karena ruas jalan tersebut menjadi jalur utama untuk akses mereka bekerja serta lain sebagainya
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sugianor sangat mendukung program pemerintah di daerah yang berencana meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di pemukiman warga, khususnya daerah pinggiran.

"Saya selaku wakil rakyat mendengar adanya program itu sangat senang dan mendukung niat dari pemkot. Apalagi hal tersebut juga sesuai dengan visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota setempat," kata Sugianor di Palangka Raya, Senin.

Menurut Anggota DPRD Kota Palangka Raya itu, rencana peningkatan infrastruktur sejumlah jalan oleh Pemkot melalui semenisasi di beberapa daerah yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan, dan itu langkah sangat tepat.

Dia mengatakan kendati biaya anggaran semenisasi jalan pemukiman warga seperti yang berada di kawasan Jalan Rindang Banua (Puntun), Flamboyan Bawah, Pahandut Seberang, Petuk Katimpun dan Kereng Bengkirai manfaatnya sangat banyak dan membantu masyarakat.

"Program tersebut sangat menyentuh langsung kemasyarakat manfaatnya, karena ruas jalan tersebut menjadi jalur utama untuk akses mereka bekerja serta lain sebagainya," kata Sugiannor.

Pria yang juga Ketua PKB Kota Palangka Raya itu menegaskan, kendati anggaran mengenai semenisasi tersebut memerlukan dana yang besar. Untuk itu tetap akan memperjuangkan instansi terkait yang akan melaksanakan semenisasi ruas jalan yang akan ditingkatkan menjadi semenisasi tersebut. 

"Insya Allah Saya akan perjuangkan mengenai anggarannya di DPRD nantinya. Yang jelas niat baik Pemkot untuk membantu warganya, akan sesuai keinginan," demikian Sugiannor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, bantuan pemerintah semacam itu sudah sangat ditunggu oleh masyarakat yang berada di daerah pinggiran. Pemkot Palangka Raya pun sudah saatnya memperhatikan yang berada di daerah pinggiran, karena selama ini sangat jarang diperhatikan.