Bupati Barito Utara serahkan DIPA untuk instasi vertikal

id dipa barito utara 2019,dipa kabupaten das barito 2019,kppn buntok,bupati nadalsyah

Bupati H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekda H Jainal Abidin serta Kepala KPPN Buntok Slamet Parman menyaksikan instasi vertikal menandatangani DIPA 2019 di Hotel Armani Muara Teweh, Kamis. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyerahkan 23 Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2019 yang diserahkan langsung kepada pengguna anggaran utuk instasi vertikal sebesar Rp231,5 miliar.
    
"Alhamdullilah pada hari ini tanggal 20 Desember 2018 dilaksanakan acara penyerahan DIPA 2019 kepada kuasa pengguna anggaran (KPA) satuan kerja di wilayah Kabupaten Barito Utara. Hal ini sesuai dengan permintaan Gubernur Kalteng agar seluruh DIPA 2019 harus diserahkan kepada satuan kerja paling lambat 20 Desember 2018," kata Bupati Nadalsyah usai menyerahkan secara simbolis DIPA 2019 kepada lima instansi di Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh, Kamis.

Selain itu juga diserahkan dana alokasi khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 yang disalurkan melalui KPPN Buntok untuk Kabupaten Barito Utara  yakni DAK fisik sebesar Rp124,3 miliar dan Dana Desa sebesar Rp90,1 juta.

Untuk itu, kata dia, marilah dilaksanakan seluruh kegiatan yang dibiayai dari DIPA ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan rencana dan peruntukannya, transparan serta akuntabel dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kepada penerima DIPA 2019 saya mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan-kegiatan di tahun depan secara optimal sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, semoga dapat bernilai guna serta bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan daerah," katanya.

Kepala KPPN Buntok Slamet Parman mengatakan bahwa besaran DIPA serta DAK fisik dan Dana Desa tahun anggaran 2019 yang disalurkan melalui KPPN Buntok untuk empat Kabupaten DAS Barito sebesar Rp1,271 triliun.

"Ada 81 DIPA 2019 untuk empat Kabupaten sebesar Rp567,1 miliar. Sedangkan DAK Fisik dan Dana Desa 2019 untuk empat Kabupaten DAS Barito sebesar Rp704 miliar lebih," kata Slamet Parman.

Kepala KPPN Buntok meminta, dengan diserahkannya DIPA 2019 kepada para KPA, agar para KPA segera mengambil langkah langkah strategis dalam percepatan pelaksanaan kegiatan setiap instansi sehingga diharapkan dapat menjadi stimulus penggerak laju pertumbuhan ekonomi di daerah.  

Pada kesempatan itu Bupati Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda  Jainal Abidin dan Kepala KPPN Buntok menyaksikan penandatanganan fakta integritas dan dilanjutkan penyerahan DIPA tahun 2019 secara simbolis kepada lima KPA satuan kerja yaitu Polres Barito Utara, Pengadilan Negeri Barito Utara, Kejaksaan Negeri Barito Utara, Kementerian Agama Barito Utara dan Komisi Pemilihan Umum Barito Utara.

Penyerahan DIPA 2019 dihadiri Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin MAP, unsur FKPD, Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Jufriansyah, Kepala Perangkat Daerah, kepala KPPN Buntok dan undangan lainnya.


 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar