Ini rangkaian kegiatan malam tahun baru di Seruyan

id Ini rangkaian kegiatan malam tahun baru di Seruyan,Kuala pembuang,Bupati,Yulhaidir

Ini rangkaian kegiatan malam tahun baru di Seruyan

Pasar rakyat yang digelar di Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang, Seruyan beberapa waktu lalu. (Foto Antara Kalteng/Muhammad Arif Hidayat)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, meminta masyarakat hadir dan meramaikan kegiatan pisah sambut tahun baru yang akan digelar pada Senin (31/12) besok.



"Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan menyambut malam pergantian tahun besok, bertempat di rumah jabatan bupati hingga Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang," kata Bupati Seruyan Yulhaidir melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Seruyan Djainu'ddin Noor di Kuala Pembuang, Minggu.



Kegiatan yang digelar pemerintah kabupaten dilakukan secara estafet, mulai dari shalat Magrib dan hajat berjamaah serta ceramah agama yang dilaksanakan di rumah jabatan kepala daerah. 



Kegiatan dilanjutkan dengan membaca shalawat dan kitab suci Al Quran di Stadion Gagah Lurus. Usai rangkaian kegiatan keagamaan ini selesai dilaksanakan, barulah dilanjutkan dengan hiburan rakyat berupa pentas seni musik.



"Puncaknya jelang detik-detik pergantian tahun akan ada sambutan Bupati Seruyan dan setelahnya dilanjutkan membaca shalawat bersama. Tidak akan ada penggunaan terompet pada kegiatan kali ini," paparnya menjelaskan.



Djainu'ddin mengatakan, malam pisah sambut tahun baru sengaja didominasi dengan kegiatan keagamaan, sebagai  bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan atas berbagai macam capaian yang berhasil dilakukan pada tahun 2018.



Capaian ini meliputi prestasi yang mampu mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Kemudian berbagai macam program kegiatan yang berhasil dilaksanakan dan memberikan manfaat positif terhadap masyarakat.



"Makanya kami harapkan masyarakat dari seluruh kecamatan datang dan hadir pada kegiatan ini. Sebab tujuan lainnya adalah untuk mempertemukan jajaran pemerintah dan masyarakat guna mempererat jalinan silahturahmi," terang Djainu'ddin.



Untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama kegiatan, pemerintah kabupaten telah berkoordinasi dengan aparat untuk berjaga di sekitar lokasi kegiatan. Bahkan ada satu pos pengamanan yang telah dibangun di stadion dalam rangka Operasi Lilin Telabang tahun 2018.



Diharapkan rangkaian kegiatan ini berjalan lancar dan sukses memberikan hiburan sekaligus mengajak masyarakat bersyukur atas semua pencapaian yang telah berhasil direalisasikan pada tahun 2018.