Pemkot Palangka Raya diminta serius kembangkan agro wisata

id DPRD Palangka Raya,Pemkot Palangka Raya diminta serius kembangkan agro wisata,Sugianor

Pemkot Palangka Raya diminta serius kembangkan agro wisata

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Sekretaris Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sugianor meminta pemerintah kota setempat serius mengembangkan lokasi perkebunan buah menjadi kawasan agro wisata.

"Saya minta dinas terkait serius mengembangkan kawasan tersebut untuk menjadikan kawasan agro wisata. Apalagi wali kota juga melirik kebun milik pak Selamet untuk dijadikan agro wisata," kata Sugianor di Palangka Raya, Jumat.

Menurut dia, pengembangan kawasan agro wisata akan berdampak pada bertambahnya pilihan kawasan wisata di Kota Palangka Raya.

"Dengan demikian, akan mempengaruhi jumlah wisatawan yang berkunjung sehingga secara perlahan pendapatan asli daerah (PAD) juga ikut meningkat," kata politisi PKB itu.

Selain itu, lanjut dia, pengembangan kawasan ekowisata juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama petani yang perkebunan buahnya akan dijadikan sebagai kawasan agro wisata.

Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin melirik potensi pariwisata baru di sektor agro wisata untuk dikembangkan.

Pernyataan wali kota tersebut diungkapkan usai berdiskusi dan melihat perkebunan buah seluas dua hektare milih Slamet yang terletak di Jalan Maduhara, belakang SMKN 5 Palangka Raya, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya.

"Untuk pengembangan kawasan perkebunan buah seluas sekitar dua hektare ini kami juga akan meningkatkan infrastruktur di kawasan ini," kata Fairid.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar