KPPD Kalteng libatkan guru sukseskan pemilu

id kppd,guru sukseskan pemilu,KPPD Kalteng libatkan guru sukseskan pemilu

KPPD Kalteng libatkan guru sukseskan pemilu

Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Provinsi Kalimantan Tengah menyosialisasikan Pemilu 2019 kepada Ikatan Guru Raudatul Atpal se-Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di aula Sekolah Raudatul Atpal, Kelurahan Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya, Rabu (27/2). (istimewa)

Palangka Raya (ANTARA) - Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Provinsi Kalimantan Tengah menyosialisasikan Pemilu 2019 kepada Ikatan Guru Raudatul Atpal se-Kota Palangka Raya sebagai upaya meningkatkan peran dalam menyukseskan pemilu.

"Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami proses dan manfaat pemilu, sehingga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih saat pemilu tahun ini," kata Ketua KPPD Kalteng, Gordon Tobing di Palangka Raya, Kamis.

Dia mengatakan kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan di aula Sekolah Raudatul Atpal, Kelurahan Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya.

"Kegiatan itu sendiri kami laksanakan Rabu (27/2) dan dihadiri seratus lebih guru perempuan yang tergabung dalam IGRA. Sosialisasi ini juga yang pertama kami lakukan terkait pemilu 2019," katanya.

Diantara materi sosialisasi yang dilakukan KPPD Kalteng itu seperti syarat pemilih, pentingnya memilih, cek DPT, peserta pemilu, warna surat suara, hari pemilihan dan pindah memilih.

"Untuk memeriahkan sosialisasi, kami juga membuat kuis seputar pemilu dengan memberi hadiah berupa suvenir dari KPU," katanya.

Sementara itu, Ketua IGRA Kota Palangka Raya, Atikah menyambut baik sosialisasi yang dilakukan KPPD Kalteng.

"Tentu hal ini sangat menarik bagi guru yang hadir pada hari ini, selain dapat menambah ilmu kepemiluan juga tau cara mencoblos yang benar, serta mengetahui aturan cara mendaftar pindah memilih," katanya.

Pihaknya pun berharap pemilu tahun ini yang dilaksanakan serentak dapat berkualitas dan berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

"Dengan adanya sosialisasi ini semoga para guru di IGRA seKota Palangka Raya dan keluarganya dapat menggunakan hak pilihnya," kata Atikah.