Pabrik baru Honda mulai beroperasi

id Honda,pabrik honda,honda brasil

Honda logo (reuters) (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Honda melalui anak usahanya Honda Automoveis do Brasil Ltda (HAB), akhir Februari lalu memulai produksi di pabrik barunya di Kota Itirapina, negara bagian Sao Paulo, Brasil.

Sesuai rencana yang sudah diumumkan pada 3 April 2018, HAB memulai operasi di pabrik baru itu dengan memproduksi Honda Fit dan model lain yang selama ini dibuat di pabrik Sumare Plant.

Beberapa model yang selama ini diproduksi di pabrik Sumare, Sao Paulo, akan dipindahkan ke pabrik baru di Itirapina. Restrukturisasi manufaktur Honda dijadwalkan selesai pada 2021, kata Honda dalam pernyataan resminya, dikutip Minggu.

Berusaha untuk mewujudkan produksi yang sangat efisien dan ramah lingkungan, pabrik baru ini memiliki lini produksi yang dilengkapi dengan teknologi produksi terbaru Honda, termasuk teknologi pengecatan yang sangat fungsional, teknologi pengelasan dan stamping yang memungkinkan proses yang lebih singkat, dan teknologi otomatis lainnya.

Dengan lebih dari 20 tahun memproduksi mobil di Brasil, Honda akan semakin memantapkan fondasi bisnisnya di kawasan ini dengan pabrik mobil baru, yang mulai beroperasi 27 Februari lalu.

Pabrik Sumare, yang akan mengubah peran kunci dengan memproduksi mesin mobil Honda.

Pada Januari 2019, Honda melaporkan telah memproduksi 476.223 unit kendaraan, atau naik tipis 0,5 persen dibanding bulan yang sama tahun 2018.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar