Ratusan CPNS guru Barito Utara diberi pembekalan

id guru cpns barito utara,dinas pendidikan barito utara,pembekalan guru,guru barito utara

Ratusan CPNS guru Barito Utara diberi pembekalan

Ratusan guru foto bersama Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara H Masdulhaq dan pejabat dinas tersebut di Muara Teweh, Senin. (Foto Dinas Pendidikan Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Sebanyak 133 orang Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) dari tenaga guru mendapat pembekalan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara sebelum ditugaskan tersebar di sembilan kecamatan di daerah ini.
 
"Saya minta para CPNS segera menyelesaikan administrasi yang berkaitan dengan gaji, sehingga untuk  April 2019 CPNS sudah bisa menerima," kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara H Masdulhaq di Muara Teweh, Senin.

Disamping itu, kata dia, para guru yang baru lulus CPNS ini harus disiplin waktu, jangan coba-coba bolos atau tidak masuk mengajar.

 
Ratusan guru CPNS mengikuti pembekalan di aula Dinas Pendidika Barito Utara di Muara Teweh, Senin. (Foto Dinas Pendidikan)

"Mengingat tenaga kalian sebagai guru sangat dibutuhkan dan  diperlukan di desa-desa, sehingga harus disesuaikan antara hak dan kewajiban,segera melaporkan diri kepada masing-masing kepala sekolah baik SDN maupun  SMP," kata Masdulhaq.

Ratusan guru CPNS ini penempatannya antara lain di wilayah Kecamatan Teweh Tengah sebanyak 18 orang, Teweh Timur 14 orang, Teweh Baru 17 guru, Teweh Selatan hanya satu orang di SDN Buntok Baru, Kecamatan Lahei sebanyak 23 orang, Lahei Barat 21 orang, Gunung Timang 20 guru, Montallat 14 orang dan Kecamatan Gunung Purei lima orang.

Sebelum pembekalan para guru CPNS ini mengikuti apel  pagi di halaman kantor Dinas Pendidikan setempat yang langsung dipimpin Kadisdik H Masdulhaq.

Baca juga: Ini nama peserta tes SKB CPNS Barut meraih nilai tertinggi

Baca juga: Ratusan peserta CPNS Barito Utara lulus seleksi akhir

Baca juga: Ratusan CPNS di daerah ini ikuti tes kesehatan


Baca juga: Sekda Barito Utara tegaskan tidak ada permainan penerimaan CPNS


 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar