16 SMP/MTs di Barito Utara ikuti OSN

id osn smp/mts barito utara,dinas pendidikan barito utara,osn smp/mts kalteng 2019

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara H Masdulhaq memantau pelaksanaan OSN tingkat SMP/MTs yang di pusatkan di SMPN 2 Muara Teweh, Sabtu. (FOTO ANTARA/HO-Dinas Pendidikan Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Sebanyak 16 sekolah dari 45 jumlah sekolah tingkat SMP/Madrasah Tsanawiyah baik negeri maupun swasta mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS yang di pusatkan di SMPN 2 Muara Teweh.

"Hasil kejuaran akan diumumkan satu minggu setelah pelaksanaan lomba," kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara H Masdulhaq di Muara Teweh, Sabtu.

Hal ini, kata Masdulhag, disebabkan  karena  kunci lembar jawaban dari Kementerian Pendidin dan Kebudaan RI  belum diterima.

Rencananya pelajar yang dinyatakan  mendapat juara I, II dan III  nanti akan di kirim untuk mewakili kabupaten 
Barito Utara ke tingkat Provinsi Kalteng dari masing- masing mata pelajaran

"Namun karena keterbatasan dana yang tersedia pada DPA Dinas Pendidikan Barito Utara tahun  ini maka yang dikirim hanya juara I dan II saja," katanya.
 
Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara H Masdulhaq foto bersama peserta dan guru OSN tingkat SMP/MTs yang di pusatkan di SMPN 2 Muara Teweh, Sabtu. (FOTO ANTARA/HO-Dinas Pendidikan Barito Utara)

Masdulhag menjelaskan kegiatan lomba OSN tingkat SMP/ MTs pada 2019 ini  sebagai sarana unjuk kemampuan dan kecintaan generasi muda terhadap sains. Disamping itu untuk menyiapkan generasi emas yang berilmu, cerdas, terampil dan kompetitip.

Guru atau tenaga pendidik merupakan kunci utama untuk keberhasilan siswa ( menjaga kualitas), pelajar adalah merupakan siswa - siswa yang terbaik.Penuh semangat dan percaya pada diri sendiri dalam menjawab soal soal yang ada.

"Disamping itu untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang Matematika, IPA maupun IPS.Agar siswa yang mempunyai 
bakat dapat diarahkan dan termotivasi  serta  memberikan pelayanan bagi siswa yang berprestasi," ujarnya.

 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar