Bupati Kapuas minta kades baru bangun desa lebih maju dan sejahtera

id Bupati Kapuas Ben Brahim,Bupati Kapuas minta kades baru bangun desa lebih maju dan sejahtera

Bupati Kapuas minta kades baru bangun desa lebih maju dan sejahtera

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, saat melantik Kades PAW Rusli dan anggota BPD Bumi Rahayu, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, di Balai Desa Bumi Rahayu, Kamis (11/4/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat melantik kepala desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Rusli bersama dengan beberapa orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bumi Rahayu, Kecamatan Kapuas Murung, Kamis.

"Saya berharap kepala desa terpilih agar dapat merangkul calon kepala desa yang belum terpilih supaya dapat membangun kebersamaan, membangun tali silaturahim dan bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun desa, agar masyarakatnya menjadi maju dan sejahtera," kata Ben.

Ia mengatakan, kepala desa yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas pembangunan dan pelayanan dengan maksimal kepada masyarakat dengan penuh tanggung jawab, dapat bekerja sama dengan BPD dan aparatur desa serta seluruh lapisan masyarakat desa untuk bersama-sama melakukan pembangunan dengan skala prioritas, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sementara Plt Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, Yan Hendri Ale dalam laporannya menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan pelantikan Kepala Desa dan beberapa anggota BPD Desa Bumi Rahayu pengganti antar waktu adalah sebagai tindak lanjut dari Peraturan Bupati Kapuas No.17 Tahun 2017 poin 2 pada BAB II pasal 45,46 dan 47 tentang pemilihan Kepala Desa Antar Waktu.

"Pergantian antar waktu kades maupun anggota BPD tersebut dilaksanakaan sesuai dengan peraturan yang berlaku demi untuk kelancaran roda pemerintahan desa, pelayanan kepada masyarakat  serta penyerapan anggaran yang sudah dialokasikan kepada Desa,"demikian Plt Kepala DPMD Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale 

Sementara itu, dalam pelatikan tersebut, Bupati Kapuas di dampingi istri Ary Egahni, para Kepala OPD Kabupaten Kapuas, Plt. Camat Kapuas Murung Ahmad Muhammad Saribi, Unsur Tripika Kecamatan Kapuas Murung, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat yang memenuhi balai desa tersebut.