Polres Bartim temui sejumlah tokoh agama sampaikan situasi di Jakarta

id Kabupaten Barito Timur,Bartim,Polres Bartim,Kapolres Bartim,Zulham Effendy

Polres Bartim temui sejumlah tokoh agama sampaikan situasi di Jakarta

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy (tengah) dan jajaran foto bersama dengan tokoh agama di Masjid Sabilal Mujahidin Ampah Kecamatan Dusun Tengah, Rabu. (Istimewa).

Tamiang Layang (ANTARA) - Kapolres Barito Timur Kalimantan Tengah AKBP Zulham Effendy mengunjungi sejumlah tokoh agama Islam di Kabupaten setempat guna menyampaikan informasi yang sebenarnya terjadi di Jakarta.

"Informasi yang kami sampaikan sesuai dengan realita yang terjadi, supaya masyarakat tidak termakan berita bohong atau hoax yang sengaja disebarkan untuk mengadu domba antara masyarakat dengan aparat TNI dan Polri," kata Zulham di Tamiang Layang, Kamis.

Disampaikannya informasi yang benar itu diharapkan tidak ada masyarakat yang terpropaganda dengan aksi rusuh yang terjadi di Jakarta. Untuk itu, diharapkan agar tokoh agama yang dikunjungi bisa menyampaikan informasi secara berjenjang agar menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang sudah kondusif selama ini.

Dia mengatakan kunjungan itu juga untuk menyerap informasi yang ada di sekitar wilayah yang dikunjunginya agar bisa dicarikan solusi yang tepat. Tokoh-tokoh agama pun bisa membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Bartim yang aman dan kondusif," katanya.

Baca juga: Tangani stunting, Pemkab Bartim konvergensikan program 12 OPD

"Daerah yang kondusif akan menciptakan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas maupun dalam kegiatan sehari-hari serta terjaganya stabilitas ekonomi masyarakat," kata Zulham.

Kunjungan ke tokoh agama Islam dilakukan mulai di wilayah Kecamatan Dusun Timur seperti Habib Harun Bahasyim di Majelis Bahasyim hingga ke Kelurahan Ampah Kota, Dusun Tengah seperti di Masjid Al Furqon dan Masjid Sabilal Mujahidin.

Kunjungan yang dilakukan Taruna Akpol tahun 2009 itu diikuti para perwira Kasat Lantas Iptu Sugeng, Kasat Intelkam Iptu Saldikcy, Kasat Binmas AKP Ali, Kapolsek Dusun Timur AKP Susilowati dan Kapolsek Dusun Tengah Iptu Safuan.

"Hasil kunjungan dan situasi terkini di Kabupaten Barito Timur yang selalu kondusif dilaporkan melalui video conference secara berjenjang," demikian Zulham.

Baca juga: OPD perlu berintegrasi tangani stunting, kata Wabup Bartim

Baca juga: Mantap! Barito Timur raih WTP tiga tahun berturut-turut