Juventus berhasil boyong De Light

id De light ,juventus, juventus dapatkan de light

Matthijs de Ligt. (Photo by EMMANUEL DUNAND / AFP) (AFP/EMMANUEL DUNAND)

Jakarta (ANTARA) - Bek tengah remaja Belanda Matthijs de Ligt telah setuju bergabung dengan juara Serie A Italia Juventus dari Ajax Amsterdam, lapor Sky Italy seperti dikutip Reuters, Minggu dini hari.

Menurut laporan itu, Juventus merogoh 62 juta pound (sekira Rp1,2 triliun) untuk mendapatkan kapten Ajax berusia 19 tahun itu yang menjadi salah satu pemain penting klub Belanda tersebut yang membawa ke semifinal Liga Champions.

Dia menjadi rekrutan pertama pelatih baru Juventus Maurizio Sarri yang ditunjuk sebagai pengganti Massimiliano Allegri pekan lalu.

Belum lama bulan ini De Ligt telah mengungkapkan bahwa dia telah diminta pindah ke Juventus oleh Cristiano Ronaldo pada akhir final Liga Negara setelah Portugal mengalahkan Belanda 1-0.

"Awalnya saya tidak mengenal dia. Saya agak kaget, jadinya saya tertawa. Tapi saya tak ngomong apa-apa," kata De Ligt kepada televisi NOS Belanda.

Baca juga: De Ligt dilaporkan didekati Juventus

Baca juga: De Ligt tolak Barcelona

Waktu itu De Ligt tak mempedulikan omongan Ronaldo karena perasaannya saat itu masih kecewa oleh kekalahan Belanda dan itulah yang saat itu dia pikirkan.

Padahal media massa Spanyol sudah ramai memberitakan bahwa De Ligt akan mendarat di Barcelona untuk mendampingi rekannya di Ajax, Frenkie de Jong, yang segera pindah ke Barca bulan depan.

De Ligt untuk pertama kalinya masuk tim inti Ajax dalam usia 17 tahun pada 2016, untuk kemudian menjadi langganan starter Ajax musim-musim berikutnya. Dia kemudian dianggap sebagai bek dambaan siapa pun berkat kekuatannya, kesigapan, dan kemampuannya mengendalikan bola.

Dia bermain penuh selama 90 menit dalam 17 dari 18 pertandingan Ajax dalam Liga Champions musim lalu dan mencetak tiga gol yang berpuncak pada semifinal melawan Tottenham Hotspur yang tersingkir karena kalah gol tandang.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar