Persekap Kapuas boyong Piala Menpora tingkat Provinsi Kalteng

id Persekap Kapuas boyong Piala Menpora tingkat Provinsi Kalteng,Persekap Kapuas boyong Piala Menpora,Kapuas,Piala Menpora

Persekap Kapuas boyong Piala Menpora tingkat Provinsi Kalteng

Tim Persekap Kapuas Kalimantan Tengah usia 12 dan 16 tahun saat menerima juara Piala Menpora tingkat Provinsi Kalteng, di Kota Palangka Raya, Senin (8/7/2019). (Foto Antara Kalteng/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Persatuan Sepakbola Kabupaten Kapuas (Persekap) Kalimantan Tengah, memboyong Piala Liga Menpora tingkat Provinsi Kalteng usia 12, 14 dan 16 tahun, setelah berhasil mengalahkan sejumlah kabupaten yang ada di daerah setempat yang berlangsung mulai 6 sampai dengan 8 Juli 2019 di Kota Palangka Raya.

"Alhamdulillah berkat kerja keras serta dukungan semua pihak, tiga tim Persekap yang kita berangkatkan mewakili Kabupaten Kapuas, berhasil menjuarai Piala Menpora usia 12 dan 16 tahun tingkat Provinsi Kalteng," ucap Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kapuas, H Muhammad Aspiansyah Uman di Kuala Kapuas, Senin.

Sedangkan untuk usia 14 tahun, kata Aspiansyah, Persekap mampu menduduki peringkat empat atau juara harapan tiga. 

Baca juga: Ini tim sepakbola Kapuas wakili Liga Piala Menpora tingkat provinsi

Baca juga: 10 tim sepakbola Kapuas usia dini ikuti Liga Piala Menpora


"Jadi dua tim yang berhasil usia 12 dan 16 tahun itu nantinya akan mewakili Kalimantan Tengah ke tingkat nasional yang akan berlaga pada bulan September 2019 di Banten dan Palembang," katanya.

Untuk itu, diharapkan adanya dukungan semua pihak dalam hal ini KONI maupun pemerintah daerah setempat hasil daripada tindaklanjut dalam pertandingan ini nantinya untuk mewakili Kalteng di tingkat nasional. 

Aspiansyah menambahkan, mengaku bangga kepada para atlet maupun anak-anak usia dini yang telah berjuang meraih kemenangan berlaga di liga berjenjang Piala Menpora tahun 2019 ini, dengan penuh semangat dapat meraih serta mengharumkan nama daerah.

"Kepada tim Persekap, jangan berpuas diri dulu, masih ada perjuangan lagi yang harus kita hadapi untuk di tingkat nasional nanti. Saya minta dan harapkan tetap jaga kesehatan, kekompakan, kerjasama tim, terus berlatih dan semangat untuk menggapai cita-cita apa yang menjadi harapan kalian nantinya," demikian Muhammad Aspiansyah Uman.

Baca juga: 27 tim sepakbola dari Kalselteng ikuti Turnamen Bupati Cup Kapuas