Kemenag: Paspor calhaj Palangka Raya sudah siap

id palangka raya,haji 2019,Paspor calhaj Palangka Raya sudah siap,kemenag,Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya Baihaqi

Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, Baihaqi di ruang kerjanya, Senin (4/9). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya Baihaqi mengatakan paspor jamaah calon haji wilayahnya telah siap dan seluruh jamaah tinggal menunggu jadwal pemberangkatan.

"Pada dasarnya semua sudah siap, mulai dari administrasi seperti paspor hingga petugas pendamping haji. Intinya tinggal menunggu jadwal berangkat," kata Baihaqi saat di konfirmasi di Palangka Raya, Selasa.

Pemeriksaan kondisi fisik pun telah selesai dilakukan oleh tim kesehatan. Bahkan secara berkala kondisi jamaah calon haji asal Kota Cantik terus dipantau secara berkala.

Untuk memaksimalkan persiapan sebelum keberangkatan, Baihaqi mengimbau jamaah asal Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu untuk selalu menjaga kesehatan dan kondisi fisik.

"Informasinya saat ini cuaca di tanah haram bisa mencapai suhu maksimal 38 derajat selsius. Untuk itu jamaah agar mulai mempersiapkan kondisi fisiknya dengan berolah raga secara rutin," katanya.

Selanjutnya, saat berada di Arab Saudi jamaah agar mengurangi aktivitas yang tidak perlu seperti berbelanja dan lain-lain sebelum proses ibadah haji usai karena dikhawatirkan berpengaruh pada penurunan kondisi fisik. "Selain itu juga aga memperbanyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi serta minum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh selama beribadah haji," kata Baihaqi.

Sementara itu, jadwal keberangkatan jamaah calon haji asal Kota Palangka Raya sendiri dibagi dalam beberapa kelompok terbang. Kloter 10 yang terdiri dari 196 jamaah asal Kabupaten Barito Timur, 87 jamaah Kabupaten Murung Raya, 32 jamaah Kabupaten Kapuas, dua jamaah Kota Palangka Raya ditambah 10 petugas. Dijadwalkan masuk asrama haji pada 22 Juli dan terbang menuju Arab Saudi pada 23 Juli.

Kloter 11 terdiri dari 318 jamaah asal Kota Palangka Raya dan ditambah tujuh petugas. Dijadwalkan masuk asrama haji pada 24 Juli dan terbang menuju Arab Saudi pada 25 Juli.

Kloter 13 terdiri dari 216 jamaah asal Kabupaten Kotawaringin Timur, 85 jamaah Kabupaten Katingan, 10 jamaah Kota Palangka Raya, enam jamaah Kabupaten Gunung Mas dan delapan petugas haji. Dijadwalkan masuk asrama haji pada 27 Juli dan terbang menuju Arab Saudi pada 28 Juli.

Terakhir, Kloter 18 terdiri dari 161 jamaah asal Kabupaten Barito Selatan, 127 jamaah Barito Utara, 25 jamaah Kabupaten Sukamara, empat jamaah Kota Palangka Raya serta tujuh petugas haji. Dijadwalkan masuk asrama haji pada 3 Agustus dan terbang menuju Arab Saudi pada 3 Agustus.*

 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar