Kepsek bersyukur broadband ecosystem hadir di SMK Karsa Mulya

id kalimantan tengah,telkomsel,smk karsa mulya,sisma,kalteng,telkomsel kalteng

(Dari kanan depan) Manager Branch Telkomsel Palangka Raya Jefri ES Kamudi, Kepala SMK Karsa Mulya Palangka Raya Marsiyo, General Manager Non HVC Sales Pamasuka Thomas Anda Siaga, Direktur CV Data Mediatama Mujianto saat press rilis, Senin (22/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Sekolah Menegah Keguruan (SMK) Karsa Mulya Palangka Raya Marsiyo mengaku bersyukur menjadi satu-satunya sekolah di Provinsi Kalimantan Tengah, yang dipilih Telkomsel dalam mendukung broadband ecosystem di era milenial dengan menghadirkan dan menyediakan aplikasi Sistem Informasi Sekolah Mandiri (SISMA) secara gratis.

Keberadaan aplikasi tersebut sangat membantu dan mendukung SMK Karsa Mulya Palangka Raya menjadi sekolah yang mendorong para siswa memanfaatkan smartphone ke hal-hal positif, kata Marsiyo saat press rilis peluncuran aplikasi SISMA, Senin.

"Sekarang ini hampir semuanya siswa di SMK Karsa Mulya memiliki smartphone. Kami tidak bisa hanya membatasi, tapi juga harus mengarahkan penggunaannya ke arah yang positif. Jadi, hadirnya telkomsel sangat membantu upaya kami," ucapnya.

Aplikasi SISMA yang dihadirkan Telkomsel di SMK Karsa Mulya Palangka Raya itu memberikan kemudahan bagi para siswa dalam melakukan absensi, mengerjakan tugas sekolah, forum grup diskusi guru dan siswa, data perpustakaan, serta transaksi LinkAja di kantin sekolah.

Dia mengakui banyak aplikasi terkait bidang pendidikan yang ditawarkan berbagai pihak, dan penggunaannya tergantung ketertarikan para siswa. Namun dirinya meyakini aplikasi yang dihadirkan Telkomsel tersebut akan digunakan dan disenangi para siswa SMK Karsa Mulya.

Hal itu terlihat dari waktu penyediaan aplikasi SISMA di SMK Karsa Mulya tersebut membutuhkan waktu sekitar 3 bulan lebih. Bahkan pihak sekolah dan Telkomsel serta penyedia aplikasi, juga rutin melakukan komunikasi.

Baca juga: Telkomsel hadirkan aplikasi SISMA di SMK Karsa Mulya Palangka Raya

"Apalagi aplikasi SISMA itu kan karya asli putra Kalteng suku Dayak. Jadi, saya yakin SISMA itu bisa digunakan dan diterapkan di SMK Karsa Mulya Palangka Raya," kata Marsiyo.

Dalam press rilis tersebut, turut hadir General Manager Non HVC Sales Pamasuka Thomas Anda Siaga, Manager Branch Telkomsel Palangka Raya Jefri ES Kamudi, Direktur CV Data Mediatama Mujianto.

Thomas membenarkan bahwa SMK Karsa Mulya Palangka Raya satu-satunya sekolah di Provinsi Kalteng yang disediakan aplikasi SISWA oleh Telkomsel. Sebab, hanya sekolah tersebut yang memenuhi berbagai kriteria, termasuk server pendukung aplikasi SISWA telah tersedia, dan kepala sekolah SMK Karsa Mulya Palangka Raya sangat memahami manfaat sekaligus kegunaan teknologi digital.

"Apabila ada sekolah lain di Provinsi Kalteng yang juga ingin menggunakan aplikasi tersebut, maka pihak Telkomsel harus terlebih dahulu melakukan verifikasi dan melihat apakah telah memenuhi berbagai kriteria, termasuk ketersediaan server pendukung," kata Thomas.

Baca juga: Telkomsel bantu masjid di NTT melalui 'Roadshow Ramadhan'

Baca juga: Dua sekolah di Kalteng menang program poin renovasi sekolah PT Telkomsel

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar