Kejari dan PWI Kotim perkuat sinergitas

id Kejari dan PWI Kotim perkuat sinergitas,Kejaksaan Negeri,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit

Kepala Kejari Kotim Hartono dan Wahyudi yang kini dipercaya menjadi Kepala Kejari Batang Jawa  Tengah (duduk) berfoto dengan sejumlah wartawan usai acara silaturahmi sekaligus kenal pamit, Kamis (8/8/2019) malam. (Foto Istimewa)

Sampit (ANTARA) - Kejaksaan Negeri Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dan Persatuan Wartawan Indonesia setempat berupaya meningkatkan sinergitas untuk saling mendukung dalam pelaksanaan tugas membangun daerah dan negara.

"Kami sangat berterima kasih karena selama ini hubungan PWI dengan Kejari Kotawaringin Timur sangat baik. Kami tidak pernah kesulitan untuk mendapatkan data penanganan perkara karena Kejari juga berkomitmen dalam hal keterbukaan," kata Ketua PWI Kotawaringin Timur H Andri Rizky Agustian di Sampit, Kamis malam.

Hal itu disampaikan Andri saat silaturahmi sekaligus kenal pamit Kepala Kejari Kotawaringin Timur yang baru diserahterimakan dari Wahyudi kepada Hartono. Wahyudi kini dipercaya menjadi Kepala Kejari Batang Provinsi Jawa Tengah.

Andri mengapresiasi selama kepemimpinan Wahyudi, wartawan yang bertugas meliput di Kejari Kotawaringin Timur tidak pernah dipersulit. Bahkan, Kejari sangat terbuka dan memposisikan wartawan sebagai mitra yang saling mendukung.

"Ini yang sangat kami apresiasi karena Kejari sangat memahami tugas dan fungsi pers. Kami berharap kerjasama dan sinergitas yang terjalin selama ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan," kata Andri.

Kepala Kejari Kotawaringin Timur Hartono menyampaikan apresiasinya terhadap sinergitas yang baik antara jajarannya dengan pers. Dia berjanji akan melanjutkan sinergitas yang baik ini dengan saling mendukung demi kepentingan masyarakat, terlebih dalam hal penegakan hukum.

"Saya masih buta soal Kotawaringin Timur ini. Tentu saya sangat membutuhkan bantuan semua pihak, termasuk kawan-kawan wartawan, apalagi hubungan yang terjalin sudah sangat baik," kata Hartono.

Hartono mengakui sudah melaksanakan serah terima jabatan dengan Wahyudi di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah pada Kamis pagi. Dia langsung ke Sampit untuk bersilaturahmi dengan seluruh jajaran Kejari Kotawaringin Timur dan wartawan yang tergabung dalam PWI Kotawaringin Timur.

Dia mengaku baru mengetahui jumlah personel Kejari Kotawaringin Timur cukup terbatas. Untuk itu dia sangat membutuhkan dukungan semua pihak agar pihaknya tetap bisa bekerja maksimal meski dengan segala keterbatasan tersebut.

"Saya nanti akan tetap berkoordinasi dengan Pak Wahyudi dan meminta banyak masukan dari beliau. Saya akan meneruskan dan mudah-mudahan bisa meningkatkan kinerja serta prestasi Kejari Kotawaringin Timur," kata Hartono.

Baca juga: Perkara narkotika tetap mendominasi di Kotim

Baca juga: Kejari Kotim berkomitmen wujudkan wilayah bebas dari korupsi


Sementara itu, Wahyudi yang kini dipercaya menjadi Kepala Kejari Batang, mengaku menyimpan banyak kenangan selama tiga tahun lebih menjalankan tugas menjadi Kepala Kejari Kotawaringin Timur. Dia berterima kasih atas dukungan seluruh pegawai, pers dan semua pihak.

"Terlebih dengan kawan-kawan, hubungan kami sangat baik. Kami juga terbuka soal informasi penanganan perkara karena wartawan juga sangat membantu tugas kami menyampaikan kepada masyarakat dalam hal penegakan hukum, khususnya perkara korupsi," kata Wahyudi.

Baca juga: Ini jumlah perkara yang ditangani Kejari Kotim selama 2018

Wahyudi berharap hubungan dan sinergitas antara Kejari dan PWI Kotawaringin Timur terus terjalin dengan baik. Kedua belah pihak bisa terus bersinergi dan saling mendukung dalam menjalankan tugas demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar