DPRD Barito Timur harapkan pelayanan publik meningkat

id DPRD BaritoTimur harapkan pelayanan publik meningkat,HUT RI,Kemerdekaan,Tamiang layang

Ketua sementara DPRD Barito Timur Asmadi Ranji. (Foto Antara Kalteng)

Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur Kalimantan Tengah Asmadi Ranji mengharapkan pelayanan publik di daerah itu meningkat seiring usia kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun.

"Pelayanan publik seperti administrasi dan perizinan perlu ditingkatkan agar kedepannya lebih baik lagi karena saat ini seperti masih kurang," kata Asmadi Ranji di Tamiang Layang, Minggu.

Salah satu pelayanan yang disoroti DPRD Barito Timur saat ini yakni pelayanan di RSUD Tamiang Layang. Birokrasi dalam pelayanannya perlu ditertibkan lagi supaya pelayanan yang diberikan bisa singkat dan publik yang menerimanya bisa puas.

Menurut Asmadi pelayanan tidak harus mengacu pada sumber daya manusia aparatur di pemerintah kabupaten, tetapi pada sistem dan tata cara pelayanan dan standar minimum pelayanan.

Segala hasil pengawasan DPRD Barito Timur tentang pelayanan akan dikoordinasikan dengan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas selaku pimpinan di lingkup pemerintah daerah.

Tujuan koordinasi terkait adanya informasi akurat yang disampaikan untuk bisa ditindaklanjuti untuk diperbaiki lagi, agar pelayanan yang amanah sebagaimana visi misi daerah bisa terwujud.

Anggota DPRD Barito Timur periode 2019-2024 dari Partai Golongan Karya itu menyatakan akan berupaya maksimal untuk bersinergi dan mendukung program yang dilaksanakan pemerintah daerah.

Menurut pria yang pernah duduk menjadi anggota DPRD Barito Timur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, perbaikan pelayanan seiring juga genapnya usia Kabupaten Barito Timur ke-17 tahun.

Pelayanan yang memuaskan masyarakat sangat perlu dilaksanakan. Dengan merasa puasnya mendapatkan pelayanan maka masyarakat akan optimis dan percaya serta merasakan bahwa pemerintah melayani dan melindungi masyarakat.

Hal ini juga akan berdampak positif terhadap angka kepuasan pelayanan publik dan angka kepercayaan masyarakat pada Pemerintah Kabupaten Barito Timur. Terlebih lagi dunia investasi akan percaya dan akan menginvestasikan usahanya di Barito Timur.

"Dinilai baiknya pelayanan pemerintah kabupaten tentu karena adanya pengawasan dari DPRD selaku mitra kerja pemerintah," kata mantan Kepala Disnakertransos Barito Timur itu.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar