Legislator minta pelayanan publik di BaritoTimur ditingkatkan

id dprd barito timur,dprd bartim,anggota dprd bartim,Mardianto

Legislator Barito Timur Mardianto (kiri) bersama Wakil Ketua II DPRD Barito Timur Raran. (Foto Antara Kalteng/Habibullah).

Tamiang Layang (ANTARA) - Legislator Barito Timur, Kalimantan Tengah Mardianto meminta pemerintah setempat untuk lebih meningkatkan pelayanan publik, karena akan berdampak terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Usia Kabupaten Barito Timur kini memasuki 17 tahun. Seiring dengan usia itu, maka perlu ditingkatkan lagi pelayanan publiknya," kata Mardianto di Tamiang Layang, Kamis.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, pembenahan pelayanan publik menghendaki adanya pelaksanaan atau realisasi program kegiatan pembangunan pada tiap satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang dapat menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat.

Mardianto juga meminta pemerintah daerah untuk fokus dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pegawai negeri sipil untuk membangun sistem pelayanan publik yang lebih mumpuni lagi.

Pelayanan publik tidak hanya pada administrasi saja, tetapi juga menunjang sarana dan prasarana serta fasilitas umum yang peruntukannya untuk publik. Selain itu, sarana dan fasilitas publik yang bisa menghasilkan pendapatan.

"Sarana dan fasilitas yang bisa menghasilkan pendapatan itu yakni area parkir dan terminal agar publik merasa nyaman ketika parkir kendaraan dan masuk terminal," katanya.

Baca juga: Kadinkes Bartim : Cegah penyakit saat pancaroba dengan pola hidup sehat

Anggota DPRD Bartim itu menilai pemerintah daerah juga diminta mampu meminimalisir konflik baik di internal maupun ekternal, dan meningkatan rasa kebersamaan dan bertanggungjawab dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Barito Timur

Politisi asal daerah pemilihan Kecamatan Petamang Karau, Dusun Tengah dan Raren Batuah itu juga meminta pemerintah daerah mampu meminimalisir konflik baik di internal maupun ekternal dan meningkatan rasa kebersamaan dan bertanggungjawab dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Barito Timur.

"Kami berkeyakinan realisasi program dan kegiatan pembangunan dapat berjalan baik dan menyentuh kepentingan masyarakat akan mendapat perhatian dan dukungan masyarakat," demikian Mardianto.

Baca juga: DPRD Bartim sambut baik rencana pemkab untuk memaksimalkan PAD

Baca juga: Bupati serahkan RPJ APBD 2018 kepada DPRD Bartim

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar