Pemkab Barito Timur berkomitmen maksimalkan anggaran

id Pemkab BaritoTimur berkomitmen maksimalkananggaran,Bartim,Anggaran,APBD,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit

Pemkab Barito Timur berkomitmen maksimalkan anggaran

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyerahkan DIPA 2020 kepada Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Palangka Raya, Kamis. ANTARA/HO-Protokoler Setda Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran tahun 2020 kepada Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Palangka Raya.

"DIPA yang kita terima sebesar Rp820 miliar. Kemudian, akan diserahkan kepada perangkat daerah. Kita rencanakan untuk pelaksanaannya mulai awal tahun 2020 sehingga bisa dilaksanakan dengan maksimal," kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Kamis.

Dia mengatakan, setelah DIPA diterima maka akan diserahkan kepada perangkat daerah serta instansi lainnya.

Menurutnya, DIPA Rp820 miliar tersebut terdiri dari Dana Bagi Hasil Pajak sebesar Rp18,288 miliar, Dana Bagi Hasil Sumber Daya Alam sebesar Rp44,6 miliar, Dana Alokasi Umum sebesar Rp504,488 miliar.

Dana Alokasi Khusus Fisik sebesar Rp76,811 miliar, dana alokasi Khususnya sebesar Rp65,905 miliar, dana insentif daerah sebesar Rp22,738 miliar dan dana desa sebesar Rp87,307 miliar.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menerima DIPA 2020 dari Gubernur Kalteng disaksikan Sekda Kalteng HM Fahrizal Fitri, Kepala Bappeda Kalteng Yuren S Bahat, serta pejabat lainnya dan Kepala Bappeda Barito Timur Panahan Moetar.

Sekda Barito Timur Eskop menambahkan, saat ini DIPA sudah terima walaupun sebelumnya ada keterlambatan penyerahan. Kendala teraebut bukanlah masalah yang besar, setelah diterima maka akan langsung dibagikan kepada perangkat di daerah.

"Penerimanya nanti diharapkan meningkatkan koordinasi dan lebih maksimal dalam penggunaan, agar memulai langkah-langkah dan merangkai kegiatan yang bakal dilaksanakan pada tahun 2020. Seyogyanya pada awal tahun sudah bisa dilaksanakan semua program yang telah ditentukan dengan mengutamakan manfaat kepada masyarakat," jelas Eskop.

Eskop meminta masyarakat untuk memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan program daerah dan pembangunan pada tahun 2020.

Menurutnya, masyarakat memiliki peranan penting dalam setiap langkah pembangunan daerah, khususnya dalam hal pengawasan maupun memberikan saran dan masukan positif.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar