Pulang Pisau miliki 11 wakil rakyat baru

id Pemkab pulpis, dprd pulpis, pulpis, pulang pisau, pemilu legislatif, pemilu serentak, legislator

Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau Agung Nugroho mengambil sumpah janji anggota DPRD Pulang Pisau Periode 2019-2024. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (ANTARA) - 11 Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah periode 2019-2024, merupakan sosok baru yang berhasil terpilih pada pemilu legislatif 2019 yang lalu, sementara 14 orang lainnya merupakan sosok lama yang sebelumnya juga telah menjabat sebagai wakil rakyat.

"Saya berharap agar anggota DPRD yang telah diambil sumpah janjinya, dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat," kata Ketua Sementara DPRD Pulpis Ahmad Rifa'i di Pulang Pisau, Senin.

Ahmad Rifa`i dari Partai Golkar ditetapkan sebagai Ketua Sementara DPRD pada sidang paripurna istimewa, bersama Wakil Ketua HA Fadli Rahman dari PDI-P yang merupakan partai politik dengan perolehan suara keseluruhan terbanyak.

Pihakny juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten dan Forkopimda, serta pihak terkait lainnya sehingga pelaksanaan sumpah janji anggota DPRD periode 2019-2024 bisa terlaksana dengan baik.

”Sinergitas dan koordinasi antara legislatif dan eksekutif diharapkan bisa berjalan dengan baik dengan satu tujuan membangun Pulang Pisau yang lebih maju,” tegasnya.

Seketaris DPRD Pulang Pisau Hendra mengungkapkan, pimpinan sementara DPRD nantinya akan langsung melaksanakan tugasnya, dalam menyusun rencana kerja dan menjadi pimpinan sidang dalam kegiatan-kegiatan rapat.

Selain itu, kata Hendra, tugas pimpinan sementara adalah memfasilitasi pembentukan alat kelengkapan dewan yang meliputi fraksi-fraksi, komisi, panitia anggaran, panitia musyawarah, panitia khusus dan badan kehormatan.

Adapun daftar anggota DPRD Pulpis 2019-2024 meliputi daerah pemilihan satu, yakni Nova Selvia dan Damek dari PKB, Edvin Mandala dari Gerindra, Yoppy Satriadi dan Dugan dari PDI-P, Tandean Indra Bela dan Arianson G Teweng dari Golkar, Dwi Erlina dan Amilson dari Nasdem, Wahyu Pudji Astutik dari PPP, serta Rinaldy Castilla E Nanyan dari PKPI.

Kemudian dari daerah pemilihan dua, yakni Sentot Siswanto dari PKB, Ragil Ari Lusianti Supar dari Gerindra, Fadli Rahman dari PDI-P, Ahmad Rifa`i, Satria Wandi dan Nuril Khakim dari Golkar, Jamilah dari Demokrat, Arif Rahman Hakim dari PPP serta Sri Harini Margaretha dari Nasdem.

Selanjutnya untuk daerah pemilihan tiga, meliputi Muhammad Yamin Amur dari PKB, Rahmada dari PDI-P, Suhardi dari Golkar, Ahmad Jayadikarta dari Nasdem dan Dewi Santika dari PPP.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar