Legislator minta penanganan Memet penderita kanker tulang ditangani serius

id DPRD Kalteng,Memet kanker Tulang, Tommy Irawan Diran,RSUD Doris Sylvanus,Legislator minta penanganan Memet penderita kanker tulang ditangani serius

Legislator minta penanganan Memet penderita kanker tulang ditangani serius

Anggota DPRD Kalteng Tommy Irawan Diran (tengah) saat menjenguk Memet (18) penderita kanker tulang di ruang Unit Gawat Darurat RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, Kamis (4/9/2019). (Foto Antara/HO-Dokumentasi Pribadi).

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah Tommy Irawan Diran meminta pihak RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya untuk serius dalam menangani kasus penyakit kanker tulang yang diderita Ahmat Yani alias Memet (18).

"Saya berharap pihak rumah sakit bisa menangangi lebih serius penyakit yang diderita Memet hingga bisa sembuh," kata Tommy di Palangka Raya, Jumat.

Tommy mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan kondisi Memet serta membantu dengan semampunya selama menjalani perawatan di rumah sakit. 

Kemudian, apabila ada masyarakat setempat yang juga menderita hal serupa, pihaknya akan segera membantu semampunya, agar yang bersangkutan bisa nyaman ketika menjalani perawatan di rumah sakit yang terkadang terbentur dengan biaya berobat.

"Insya Allah apabila ada warga kita yang mengalami penyakit serupa dan perlu bantuan, saya siap memberikan hal tersebut sesuai dengan kemampuan saya mas," ucap anak mantan Wakil Gubernur Kalteng  Achmad Diran periode 2005-2010 dan 2010-2015.

Baca juga: Memet, penderita kanker tulang di Palangka Raya butuh bantuan dermawan
 
Anggota DPRD Kalteng Tommy Irawan Diran (tengah) saat menjenguk Memet (18) penderita kanker tulang di ruang Unit Gawat Darurat RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, Kamis (4/9/2019). (Foto Antara/HO-Dokumentasi Pribadi).

Untuk saat ini Memet sudah dibawa ke rumah sakit pada Kamis (5/9/2019) siang oleh pihak anggota Bhabinsa Kodim 1016 Palangka Raya, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut,  Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi Kalteng.

Memet merasa sangat bersyukur dan berterima kasih tak terhingga atas bantuan pemerintah provinsi maupun instansi terkait yang tanggap atas info keadaan dirinya, dimana sempat diberitakan oleh awak media.

"Ucapan terima kasih yang tak terhingga dari seluruh keluarga kepada pemerintah daerah, anggota DPRD Kalteng maupun instansi terkait dan awak media yang sudah peduli dengan keadaan penyakit yang saya derita. Saya doakan semoga kebaikan bapak/ibu bisa dibalas Tuhan Yang Maha Esa," kata Memet dengan nada terharu.

Mutmainah ibunda Memet yang sehari-hari hanya sebagai ibu rumah tangga sangat senang dengan apa yang sudah diberikan sejumlah instansi baik pemkot Palangka Raya, Pemprov Kalteng dan dermawan yang membantu dalam hal apa saja untuk anak kandungnya, dalam berjuang melawan penyakitnya agar bisa sembuh. 

Baca juga: Lawan kanker hingga lindungi tulang dengan selada romaine

Baca juga: Pesan duka cita dari netizen untuk Sutopo

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar