Kakanwil Kemenkumham Kalteng beri materi pada latsar cpns

id Kakanwil Kemenkumham Kalteng,Ilham Djaya ,Kakanwil Kemenkumham Kalteng beri materi pada latsar cpns

Kakanwil Kemenkumham Kalteng beri materi pada latsar cpns

Foto bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Kalimantan Tengah, Ilham Djaya (tengah) beserta jajaran dan peserta latsar cpns. (HO-Humas Kemenkumham Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Kalimantan Tengah, Ilham Djaya memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan nilai-nilai bela negara pada pelatihan dasar (latsar) Diklat CPNS Kemenkumham.

Kepala Kantor Wilayah meluangkan waktu untuk memberi materi pada Pendidikan Pelatihan Dasar CPNS 2018 di Aula LPMP Provinsi Kalimantan Tengah belum lama ini.

"Bahwa salah satu peran Aparatur Sipil Negara (ASN)  yaitu perekat persatuan ini terkait dengan wawasan kebangsaan bagaimana cara pandang kita terhadap bangsa Indonesia mengenal diri dan lingkungannya, mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan  bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Ilham Djaya.

Baca juga: Ilham Djaya resmi jabat Kakanwil Kemenkumham Kalteng

Selain itu sebagai ASN kita harus mengetahui nilai- nilai bela negara yang tertanam. Konsep karakter dan wawasan kebangsaan perlu dipahami bangsa Indonesia untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan berbangsa dan bernegara. 

Ia menambahkan, bahwa karakter kebangsaan yang ingin di capai adalah manusia Indonesia yang memiliki nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong.

Untuk memperdalam pemahaman materi, Kakanwil juga mengajak seluruh peserta latsar untuk berdiskusi tentang nilai-nilai kebangsaan yang mereka ketahui selama ini.

Baca juga: Kemenkumham Kalteng dukung pemberantasan narkoba di dalam penjara