MMA NJFC Bartim resmi dibentuk dan siap mencari petarung berbakat

id kabupaten barito selatan,barsel,MMA NJFC Bartim,Ketua MMA NJFC Bartim ,Ariantho S Muler

MMA NJFC Bartim resmi dibentuk dan siap mencari petarung berbakat

Ketua Mixed Martial Art Nansarunai Jajaka Fighting Club Bartim Ariantho S Muler (Keempat kanan) foto bersama pengurus, pelatih dan atlet usai pembentukan MMA NJFC Bartim di Tamiang Layang, Jumat. (ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi)

Tamiang Layang, Bartim (ANTARA) - Mixed Martial Art Nansarunai Jajaka Fighting Club Barito Timur, Kalimantan Tengah, resmi terbentuk menjadi sebagai wadah mencari petarung berbakat dan siap mengikuti audisi One Pride Pro Never Quit di GOR Soemantri Bojonegoro Hall - B Plaza Festival Jakarta.

Ketua MMA NJFC Bartim Ariantho S Muler di Tamiang Layang, Sabtu, mengatakan sekarang ini sudah ada enam orang atlit yang bergabung dan siap menunjukkan kemampuannya sebelum mengikuti audisi tersebut. 

"Audisi Petarung One Pride Pro Never Quit itu rencanannya diadakan, Minggu (27/10). Jadi, kita perlu mempersiapkan petarung berbakat dari Bartim bertarung di audisi," ucapnya didampingiSekretaris MMA NJFC Bartim Anugerahnu.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Bartim itu, para atelit yang dilatih sudah memiliki ilmu bela diri silat tradisional khas Dayak Ma'anyan, maupun bela diri lainnya, sehingga perlu polesan sedikit tentang kemampuan pertarungan MMA.

Baca juga: Dharmayukti Karini dan PMI Tamiang Layang gelar donor darah

Dia mengatakan dengan terbentuknya MMA NJFC Baritto Timur akan mengharumkan nama daerah bahkan Provinsi Kalteng. Dan, saat ini, pusat latihan dipusatkan di Bappeda Bartim, serta ada empat pelatih yang akan memberikan ilmu pengetahuan dan tekni bela diri MMA yakni Roy Prihanata, Andy Amyano Gandrung, Anugerahnu dan Aryadi Kusuma.

MMA merupakan olahraga gabungan yang menggunakan teknik pukulan, tendangan, bantingan dan kuncian dari beberapa jenis seni bela diri. Hal yang menjadi ciri khas MMA adalah keunggulan teknik bela diri yang kompleks untuk melumpuhkan lawan baik menggunakan pukulan, tendangan bahkan knockout maupun tapout.

Pria yang memiliki hobi olahraga itu juga menghimbau, bagi pemuda pemudi yang berminat mengikuti latihan MMA bisa bergabung latihan dengan NJFC Barito Timur secara gratis.

"Siapa saja bisa ikut latihan. Siapa yang berbakat dan pantas akan diikutsertakan mengikuti audisi Petarung One Pride Pro Never Quit di Jakarta," kata Ariantho yang juga Ketua Harian KONI Bartim itu.

Baca juga: Kejari Bartim wujudkan zona integritas menuju WBK WBBM

Baca juga: Patra Jasa tegaskan tidak menutup akses masyarakat di jalan Pertamina

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar