Bisa saja Kalteng Putra jadi ancaman Borneo FC

id Borneo FC,Kalteng Putra,Bisa saja Kalteng Putra jadi ancaman Borneo FC,Mario Gomez,Samarinda,Kalteng,kalimantan Tengah

Bisa saja Kalteng Putra jadi ancaman Borneo FC

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez (tengah) didampingi pemain Ambrizal Umainilo (kiri) pada sesi konferensi press di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (21/10/2019). ANTARA/Arumanto/aa.

Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC tidak menganggap remeh kekuatan Kalteng Putra dan akan fokus menatap pertandingan menghadapi tim sesama dari Pulau Kalimantan itu pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (22/10).

Kemenangan besar saat menjamu Bali United dengan skor 6-0 di laga sebelumnya, menurut Mario Gomez di Samarinda, Senin, bukan menjadi ukuran bagi tim berjuluk Pesut Etam itu untuk bisa dengan mudah mengalahkan Kalteng Putra.

Menurut Mario Gomez, setiap pertandingan situasi dan kondisinya berbeda. Bisa jadi Kalteng Putra kali ini bakal menjadi ancaman bagi para pemainnya yang kembali membawa misi kemenangan di laga tandang.

"Pemain harus fokus menatap pertandingan, kami tahu bahwa kemarin tim sukses membuat sejarah, tapi jangan dilupakan bahwa besok tim yang kita hadapi berbeda. Tentunya Kalteng Putra juga sudah punya siasat untuk meredam pemain kami," katanya menambahkan.

Baca juga: Pelatih Borneo FC puas bisa kalahkan PSM

Berdasarkan statistik klasemen, tim asal kebanggaan masyarakat Kota Samarinda itu memang jauh mengungguli Kalteng Putra. Borneo FC menempati peringkat ke-3 klasemen dengan poin 37 dan Kalteng Putra berada di posisi juru kunci dengan poin 20.

"Saya tekankan kepada pemain untuk tidak melihat lawan dari klasemen, namun anggap mereka sebagai lawan berat, seperti halnya saat menghadapi tim papan atas," katanya menegaskan.

Kemenangan atas Kalteng Putra, lanjut Mario Gomez sangat penting bagi timnya, demi mengamankan posisi di papan atas klasemen.

Baca juga: Gomez bangga Borneo FC tak terkalahkan

Baca juga: Penyelesaian akhir jadi fokus Kalteng Putra jelang laga melawan PSS Sleman


"Jeda poin tim papan atas terpaut sedikit saja, kami harus fokus meraih kemenangan utamanya saat laga kandang, kami berharap anak- anak tampil bagus dan bisa meraih kemenangan," kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Sementara itu, pemain Borneo FC, Ambrizal Umainilo mengatakan bahwa dia dan rekan sesama tim sudah siap melakoni pertandingan.

"Kami akan menjalankan semua taktik dan strategi yang diterapkan pelatih, kami akan berusaha keras untuk mewujudkan hasil kemenangan," katanya.

Baca juga: Pelatih Persebaya anggap timnya kurung beruntung usai ditahan imbang Borneo FC

Baca juga: Borneo FC merasa puas mampu imbang lawan Persebaya