Palangka Raya mendapat kuota 245 CPNS 2019

id palangka raya,mesliani tara,cpns 2019,bkpp kota palangka raya

Palangka Raya mendapat kuota 245 CPNS 2019

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Palangka Raya, Mesliani Tara (Antara/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, mendapat kuota 245 calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun penerimaan 2019.

"Berdasar surat yang kami terima dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), 17 Oktober lalu, kami mendapat kuota sebanyak 245 CPNS," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Palangka Raya Mesliani Tara di Palangka Raya, Rabu.

Wanita yang juga merupakan sekretaris BKPP "Kota Cantik" itu menerangkan 245 kuota calon pegawai negeri sipil itu terdiri dari tenaga pendidik, tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

"Setelah kami terima penetapan dan pemeriksaan terhadap usulan kami dengan formasi yang diberikan pemerintah pusat, sepertinya masih ada sejumlah formasi yang belum terakomodir. Ada pengurangan jumlah dari yang diusulkan. Usulan kami sekitar 300 menjadi 245 yang masuk formasi," katanya.

Dia mengatakan, berdasar jadwal pengumuman jumlah formasi serta syarat pendaftaran dilakukan pada 25 Oktober 2019.

Meski demikian, lanjut Mesliani, sampai saat ini pihaknya masih belum menerima petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan penerimaan calon pegawai negeri sipil 2019.

"Kami juga masih menunggu juknisnya. Untuk pengumuman akan kita upayakan 25 Oktober sudah ada. Namun jika pun belum, pengumuman paling lambat akan kami unggah di 'website' kami pada Senin 28 Oktober 2019 mendatang," katanya.

Masyarakat pun diminta untuk aktif mengecek atau memantau laman resmi KBPP Kota Palangka Raya di https://bkpp.palangkaraya.go.id karena nantinya seluruh informasi penerimaan CPNS akan diunggah di laman tersebut.

BKPP "Kota Cantik" juga mengimbau calon pelamar CPNS mulai mempersiapkan diri baik mulai dari berkas administrasi maupun dari sisi kesehatan dan kemampuan menjawab soal tes yang nantinya diujikan.