PT MAS dan PT SSM salurkan beasiswa untuk mahasiswa asal desa sekitar perusahaan

id PT MAS dan PT SSM salurkan beasiswa untuk mahasiswa asal desa sekitar perusahaan,Beasiswa,Musim Mas Group,Maju aneka Sawit,Sukajadi Sawit Mekar,Kotawa

PT MAS dan PT SSM salurkan beasiswa untuk mahasiswa asal desa sekitar perusahaan

General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim menyerahkan beasiswa program Musim Mas Masyarakat Jaya kepada salah satu penerima, Sabtu (19/10/2019) lalu. ANTARA/HO-PT MAS

Sampit (ANTARA) - Kepedulian ditunjukkan dua perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit yang bernaung di bawah Musim Mas Group yaitu PT Maju Aneka Sawit (MAS) dan PT Sukajadi Sawit Mekar (SSM) dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa asal desa sekitar perusahaan mereka di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Pemberian beasiswa ini merupakan bagian program yang kami jalankan di bidang pendidikan untuk membantu masyarakat, selain program lainnya. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban mahasiswa itu dalam menjalani kuliah," kata General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim di Sampit, Jumat.

Bantuan ini merupakan realisasi program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan. Program ini bertujuan untuk terus mendorong peningkatan sumber daya manusia masyarakat desa dengan menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Penyerahan beasiswa itu dilaksanakan 19 Oktober 2019 lalu di kantor PT Maju Aneka Sawit di Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang. Beasiswa ini merupakan pelaksanaan program rutin yang diberi nama Musim Mas Masyarakat Jaya yang dijalankan rutin untuk membantu masyarakat.

Beasiswa kali ini diberikan kepada mahasiswa dan mahasiswi asal Desa Tanah Putih, Penyang dan Sebabi. Desa-desa ini berada di sekitar PT Maju Aneka Sawit dan PT Sukajadi Sawit Mekar.

Penerima beasiswa adalah mahasiswa yang memenuhi syarat yang ditentukan dan diverifikasi oleh tim yang dibentuk perusahaan. Syaratnya diantaranya adalah harus berprestasi yang dibuktikan dari capaian nilai akademik, serta berkuliah di kampus yang berstatus perguruan tinggi negeri.

Kali ini ada empat mahasiswa yang memenuhi syarat menerima beasiswa program Musim Mas Masyarakat Jaya, yaitu satu orang berasal dari Desa Tanah Putih, satu orang dari Desa Penyang dan dua orang dari Desa Sebabi.

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit gelontorkan dana bantu petani hortikultura Kotim
Baca juga: PT Maju Aneka Sawit bantu perlengkapan sekolah untuk pelajar desa sekitar perusahaan

"Kami berharap bisa terus membantu masyarakat dan daerah ini, salah satunya di bidang pendidikan. Dengan meningkatnya sumber daya manusia, diharapkan juga berimbas positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," harap Rusli Salim.

Bantuan itu disambut gembira oleh empat mahasiswa dan mahasiswi penerima beasiswa. Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan kuliah.

"Bantuan ini sangat berharga bagi kami. Kami menyampaikan terima kasih banyak kepada Musim Mas Group, khususnya PT Maju Aneka Sawit dan PT Sukajadi Sawit Mekar atas bantuan ini," kata Frandana, salah satu penerima beasiswa.

Empat penerima beasiswa berfoto bersama dengan manajemen PT MAS dan PT SSM serta Plh Camat Telawang usai penyerahan beasiswa program Musim Mas Masyarakat Jaya, Sabtu (19/10/2019) lalu. ANTARA/HO-PT MAS

Pelaksana Harian Camat Telawang Novarin Kalawa turut hadir menyaksikan penyerahan beasiswa saat itu. Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada Musim Mas Group dan dua anak perusahaannya yang telah banyak membantu masyarakat, kali ini berupa beasiswa.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami yang kuliah untuk mengejar cita-cita. Kami berharap program sosial seperti ini bisa berkelanjutan karena manfaatnya sangat dirasakan masyarakat," katanya.

Novarin Kalawa berharap pemberian beasiswa ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan besar lainnya sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa dibantu. Bantuan seperti itu juga menjadi wujud nyata manfaat positif yang dirasakan masyarakat terhadap kehadiran perusahaan di wilayah mereka.

Baca juga: Pemkab Kotim bangga PT MAS biayai pembangunan ruang kelas SMP PGRI


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar