Bupati Gumas lepas pawai taaruf MTQ ke XV tingkat kabupaten

id pawai taaruf MTQ ,Bupati Gunung Mas ,Jaya S Monong ,Bupati Gumas lepas pawai taaruf MTQ ke XV tingkat kabupaten

Bupati Gumas lepas pawai taaruf MTQ ke XV tingkat kabupaten

Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi istri dan lainnya saat melepas pawai taaruf MTQ XV Kabupaten Gumas, di Taman Kota Kuala Kurun, Senin (11/11/2019) siang. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong melepas pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat kabupaten, di Kuala Kurun, Senin.

“Pawai taaruf ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan MTQ ke XV Kabupaten Gumas tahun 2019. Semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ucapnya.

Pawai taaruf dimulai di Taman Kota Kuala Kurun menuju Jalan Tjilik Riwut - Jalan Korpri - Jalan Damang Gaman - Jalan Patendu - Jalan Sangkurun dan kembali ke Taman Kota Kuala Kurun.

Baca juga: Mendekati waktu pelaksanaan, arena MTQ Pulpis belum selesai

Pawai taaruf diikuti oleh seluruh kafilah peserta MTQ XV Kabupaten Gumas. Disamping itu, sejumlah peserta didik yang berasal dari wilayah Kuala Kurun, baik itu SD, SMP maupun SMA sederajat turut memeriahkan pawai taaruf.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Gumas, HM Rusdi menerangkan MTQ XV tingkat kabupaten diikuti delapan kecamatan yakni Sepang, Kurun, Tewah, Kahayan Hulu Utara, Damang Batu, Rungan, Rungan Barat dan Manuhing.

Kafilah Kecamatan Sepang dengan jumlah anggota sebanyak 65 orang dan dipimpin oleh M Hasbi. Kafilah Kecamatan Kurun dengan jumlah anggota sebanyak 77 orang dan dipimpin oleh Sari Muliati.

Baca juga: Arena MTQ Pulang Pisau dipastikan rampung sebelum pelaksanaan

Kafilah Kecamatan Tewah dengan jumlah anggota sebanyak 77 orang dan dipimpin oleh Syarkani. Kafilah Kecamatan Kahayan Hulu Utara dengan jumlah anggota sebanyak 50 orang dan dipimpin oleh Nurjani.

Kafilah Kecamatan Damang Batu dengan jumlah anggota sebanyak 52 orang dan dipimpin oleh Syapril Bahar. Kafilah Kecamatan Rungan dengan jumlah anggota sebanyak 53 orang dan dipimpin oleh Didiansyah.

Kafilah Kecamatan Rungan Barat dengan jumlah anggota sebanyak 45 orang dan dipimpin oleh Jusaidi. Kafilah Kecamatan Manuhing dengan jumlah anggota sebanyak 52 orang dan dipimpin oleh Ngadimin.

“Untuk pembukaan MTQ ke XV tingkat Kabupaten Gumas rencananya akan dilakukan pada Senin (11/11) malam, di Masjid Agung Darun Najah, Kuala Kurun. Sebagai juara bertahan adalah Kafilah Kecamatan Kurun,” demikian Rusdi.

Baca juga: MTQ Kapuas targetkan rekor Muri

Baca juga: MTQ XV dan SFQ tingkat Kabupaten Seruyan resmi dimulai

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar