BPJS Kesehatan sapa masyarakat dengan Mobile Customer Service

id bpjs kesehatan muara teweh,aplikasi mbc,pasar dermaga muara teweh,jkn-kis

BPJS Kesehatan sapa masyarakat dengan Mobile Customer Service

BPJS Kesehatan Muara Teweh memberikan pelayanan dengan pemberian informasi dan pengaduan disajikan melalui kegiatan Mobile Customer Service (MCS) di Pasar Dermaga Muara Teweh, Rabu (31/7/2019).ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - BPJS Kesehatan Muara Teweh membuka pelayanan di tempat berbeda tiap minggunya, pelayanan administrasi dari pendaftaran, mutasi data, hingga pemberian informasi dan pengaduan disajikan melalui kegiatan Mobile Customer Service (MCS) BPJS kesehatan.

Kegiatan ini sebagai upaya BPJS Kesehatan Muara Teweh untuk lebih dekat dengan masyarakat sekaligus memberikan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman bagi masyarakat yang telah maupun belum terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), kata Cipta Margana Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh, Rabu (31/7).

"Kegiatan MCS merupakan salah satu cara kita untuk lebih dekat dalam menyapa masyarakat, tidak hanya bagi peserta JKN-KIS yang sudah terdaftar namun juga bagi mereka belum mendaftar baik karena sibuk atau masih kurangnya mendapat informasi terkait syarat dan manfaat yang didapat dengan menjadi  peserta program JKN-KIS," tambah dia.

Beberapa tempat yang menjadi persinggahan dari kegiatan MCS ini adalah pusat keramaian seperti tempat pelayanan publik, instansi pemerintah, perusahaan swasta dan BUMN hingga tempat perbelanjaan/pasar.

"Selain kegiatan MCS, kita juga gencar melaksanakan sosialisasi berupa Pemberian Informasi Langsung kepada dinas, perusahaan swasta dan BUMN. Harapannya dengan kegiatan ini program JKN-KIS dapat dipahami secara menyeluruh oleh setiap elemen masyarakat," lanjutnya.

Dalam mengakses pelayanan informasi dan administrasi, dia menjelaskan masyarakat tidak harus lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan karena dapat langsung mengakses web resmi milik BPJS Kesehatan, Care Center 1 500 400 atau Aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh secara gratis melalui playstore bagi smartphone berbasis android maupun Appstore bagi yang berbasis IOS.

"Melalui kegiatan MCS kita juga sampaikan kepada masyarakat, dalam era digitalisasi sekarang pelayanan informasi dan administrasi dalam program JKN-KIS sangatlah mudah dari pendaftaran hingga pengaduan dapat disampaikan melalui kanal-kanal pendaftaran salah satunya aplikasi Mobile JKN. Di aplikasi Mobile JKN terdapat fitur kartu KIS Digital yang dapat digunakan sebagai kartu tanda kepesertaan bagi peserta JKN-KIS dalam mengakses pelayanan kesehatan," ujar Cipta.

Salah satu masyarakat yang disapa oleh petugas MCS BPJS Kesehatan Muara Teweh disaat bersamaan juga ingin melakukan perubahan data kartu JKN-KIS miliknya mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan MCS.

"Sebenarnya ingin melakukan perubahan data tapi saya tidak sempat ke kantor karena masih sibuk, adanya MCS ini sangat membantu," kata Cimah saat berbincang dengan petugas MCS di jalan Pasar Rakyat Dermaga Muara Teweh.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar