Guru PAUD Kapuas diharapkan melakukan ini kepada anak didik

id Guru PAUD Kapuas diharapkan melakukan ini kepada anak didik,Ary Egahni,Kapuas

Guru PAUD Kapuas diharapkan melakukan ini kepada anak didik

Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat memberangkatkan peserta Pawai Budaya Anak PAUD/TK se Kabupaten Kapuas ditandai dengan pengibaran bendera Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas, Rabu (20/11/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bunda PAUD Kapuas yang juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat menilai pendidikan anak usia dini (PAUD) berperan penting terhadap pembentukan karakter anak, untuk itu para guru harus memberikan contoh yang terbaik.

"Saya mengingatkan bahwa guru adalah sebagai sosok yang patut untuk digugu dan ditiru. Mari kita menjadi contoh dan teladan, tidak dengan kata-kata tetapi dengan perilaku dan perbuatan," ajak Ary Egahni di Kuala Kapuas, Rabu.

Harapan itu disampaikannya saat memberangkatkan Pawai Budaya memperingati Hari Anak Universal dan Hari Guru Nasional tahun 2019, yang dilaksanakan oleh pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini diikuti ribuan peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun Taman Kanak-Kanak (TK) se Kabupaten Kapuas.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran dan dinas terkait yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Baca juga: Wabup Kapuas ingatkan optimalisasi fungsi kehumasan

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, bahwa anak PAUD merupakan potensi bangsa yang besar. Untuk itu, kegiatan yang dilaksanakan adalah salah satu cara, sarana dan prasarana untuk cinta Tanah Air," ucapnya.

Ary Egahni berharap agar para guru tetap bersemangat untuk menjadi contoh dan teladan serta penyemangat bagi anak atau PAUD secara khusus di Kabupaten Kapuas. 

Sementara itu, Pawai Budaya yang dilaksanakan di Lapangan Bukit Ngalangkang tersebut diikuti sebanyak 2.867 anak PAUD/TK dari beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas, seperti Kecamatan Selat, Tamban Catur, Pulau Petak, Kapuas Murung, dan Basarang. Kemudian, acara dirangkai dengan Tari Nusantara Anak Indonesia.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga H Suparman, Kepala Disarpustaka Kapuas Komari, Sekretaris TP PKK Kabupaten Kapuas beserta jajaran dan undangan lainnya.