Reaksi penggemar saat BTS tidak dapat nominasi Grammy

id Bts, nominasi grammy, penggemar bts

Reaksi penggemar saat BTS tidak dapat nominasi Grammy

Boyband BTS saat syuting Graham Norton Show di studio BBC Television Centre, Wood Lane, London, Inggris (12/10/2018) (PA Media/Tom Haines)

Jakarta (ANTARA) - Para penggemar grup K-pop BTS bereaksi ketika idola mereka tidak mendapatkan nominasi Grammy yang diumumkan pada Rabu malam.

Grup K-pop yang menarik perhatian pasar industri musik Barat itu tidak masuk dalam nominasi kategori apa pun di Grammy meski sudah merilis karya-karya seperti EP "Map of the Soul: Persona" dan lagu hits "Boy With Luv" yang berkolaborasi dengan Halsey.

Di lini masa twitter, seorang penggemar bertanya-tanya mengapa BTS sama sekali tidak masuk nominasi padahal album mereka laris manis dan video klip mereka pun memiliki banyak penonton.

Baca juga: Agensi BTS palsu lakukan penipuan miliaran won

Dilansir LA Times, sebagian penggemar lain meminta agar sesama pencinta BTS untuk tidak perlu ambil pusing karena penghargaan bukanlah hal terpenting.

Ada juga penggemar yang khawatir bila kekecewaan itu justru akan menimbulkan citra yang kurang baik bagi Army, sebutan bagi penggemar BTS.

Pada 2018, BTS menghadiri acara penghargaan Grammy 2019 sebagai peraih nominasi kategori Best Recording Package untuk album Love Yourself: Tear.